Fasilitasi Milenial, bankjatim Buka Layanan di Mal

Komisaris Utama Bank Jatim, Akhmad Sukardi saat menunjukkan pelayanan secara langsung di bjtm connect kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim, Heru Tjahjono dan Pgs. Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, Minggu (27/10). [achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) telah meresmikan kantor kas dengan nama bjtm connect di Tunjungan Plaza 6 Lantai 3 Surabaya untuk memperluas penetrasi bisnis kepada masyarakat khususnya para nasabah milenial.
Pgs. Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha saat dikonfirmasi Bhirawa usai meresmikan bjtm connect, Minggu (27/10) mengungkapkan dengan dibukanya kantor kas di Mal ini untuk mengikuti arah dari digital banking yang siap melayani setiap hari bahkan hari sabtu dan minggu.
“Layanan utama open account disini bisa online semua juga termasuk semua layanan produk lainnya di mobile banking bisa dilakukan di sini, jadi para nasabah sudah tidak perlu lagi datang ke kantor-kantor cabang bankjatim karena semuanya sudah bisa live service disini,” terangnya.
Ferdian menambahkan beberapa fasilitas seperti mesin setor tunai dan mesin tarik tunai, self banking service yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri oleh nasabah, hingga transaksi menggunakan e-channel bankjatim.
Selain fasilitas tersebut, para nasabah dapat memanfaatkan bjtm connect sebagai co-working space yang sudah dilengkapi dengan free wi-fi. “Dengan diresmikannya kantor kas bjtm connect tersebut semakin memperkuat jaringan bankjatim yang hingga triwulan III 2019 memiliki 1.735 jaringan baik konvensional dan syariah,” ujar Ferdian.
Untuk itu manajemen bankjatim berharap dengan adanya kantor kas yang berada di pusat perbelanjaan ini, bankjatim dapat menjangkau nasabah milenial yang membutuhkan layanan yang mudah, cepat dan fleksibel. Sementara itu jumlah user mobile bangking bankjatim saat ini sudah mencapai 500 ribu lebih dari 10 persen dan selalu mengalami kenaikkan di setiap tahunnya. “Nantinya disemua cabang akan kami hadirkan layanan secara langsung seperti ini namun untuk sementara kita masih fokus yang baru kita buka terlebih dahulu,” katanya.
Selain itu peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja bankjatim yang sampai dengan triwulan III 2019 telah membukukan aset sebesar 72,13 trilun dan laba bersih sebesar 1,14 triliun. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim, Heru Tjahjono mengatakan perbankan selalu berkembang karena ekonomi juga terus berkembang, dengan dibukanya kantor kas digital banking bankjatim di Tunjungan Plaza 6 ini akan semakin mempermudah nasabah.
“bankjatim sebagai salahsatu bank di Jawa Timur ini turut berpartisipasi dengan ikut melakukan pergerakan yang mempermudah para investment untuk melakukan transaksi apapun dan ini menunjukkan bahwa langkah kemajuan dari bankjatim yang akan dilanjutkan dengan investasi yang lainnya,” pungkasnya.[riq]

Tags: