Eks Birokrat Ramaikan Pendaftaran Pilkada Kota Pasuruan Lewat PDIP

Eks birokrat Pemkot Pasuruan, Boedi Widajat saat mengambil berkas pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan. [Hilmi Husain/Bhirawa]

Pasuruan, Bhirawa
Partai PDI Perjuangan Kota Pasuruan sudah mulai melakukan penjaringan pada Pilkada serentak tahun depan. Penjaringan itu berupa membuka pendaftaran bagi yang berminat untuk menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Pasuruan, Sabtu (7/9).
Hasilnya, sejumlah pendaftar berdatangan ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan untuk mengambil folmulir pendaftaran. Di antaranya adalah, ada eks birokrat Pemkot Pasuruan, aktivis LSM, hingga kader PDIP dan pengusaha.
Boedi Widayat, eks birokrat di Pemkot Pasuruan. Boedi panggilan akrabnya sebelumnya pensiun menjabat sebagai kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA). Teddy Armanto, sekretaris DPC PDIP. M Alimuddin, aktivis LSM Gerakan Masyarakat Pemudi Reformasi (Gempar), Mukhammad Hasan, pengusaha, Raharto Teno Prasetyo yang saat ini menjadi Wakil Wali Kota Pasuruan dan ketua DPC PDI P kota Pasuruan. M Soleh, pospera.
Eks birokrat Pemkot Pasuruan, Boedi Widajat menyatakan ia tertarik terjun ke dunia politik di Kota Pasuruan. “Bisa Wali Kota ataupun Wakilnya. Untuk posisi itu, saya kembalikan ke DPP,” ujar Boedi Widajat.
Mendaftar lewat PDI Perjuangan, selain ada peluang untuk menjadi pemimpin Kota Pasuruan juga proses penjaringan PDIP tanpa mahar. “Penjaringan PDI Perjuangan tanpa mahar inilah membuat saya tergugah untuk mengikutinya,” kata Boedi Widajat.
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo ST mengungkapkan pendaftaran sebagai instruksi DPP PDI Perjuangan.
“PDI Perjuangan menyepakati untuk membuka pendaftaran untuk Pilkada Kota Pasuruan lebih awal. Karena, Rakorcab tingkat Provinsi turun sampai ke ranting,” tandas Raharto Teno Prasetyo ST.
Tahap awal pengambilan formulir, dibatasi sampai Sabtu (7/9) pukul 22.00. Selanjutnya Pengembalikan formulir pendaftaran dibuka pada 8-12 September pukul 22.00 di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan. [hil]

Tags: