Duta Batik Tak Cukup Hanya Berparas Menarik

Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin saat menghadiri Pemilihan Duta Batik Jatim 2019 di Grand City, Surabaya, Sabtu (13/4) malam.

Pemprov, Bhirawa
Paras cantik dan tampan duta batik Jatim tidak perlu lagi dipertanyakan. Namun, kecantikan atau ketampanan yang dimiliki tak cukup bagi mereka untuk membawa gelar sebagai duta. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim Arumi Bachsin mengaku, mereka harus memiliki keseimbangan berupa kecerdasan, keilmuan dan wawasan yang luas.
“Jadi tidak hanya tentang dunia saja, tapi juga harus bisa mempromosikan batik Jatim agar semakin dikenal luas juga,” ujar Arumi Bachsin saat menghadiri Pemilihan Duta Batik Jatim 2019 di Grand City, Surabaya, Sabtu (13/4) malam.
Arumi juga mengatakan, jika dulu menjadi seorang duta, baik wisata, kesenian ataupun model cukup memiliki wajah cantik dan ganteng saja, namun sekarang tidak bisa seperti itu lagi. Karena tuntutannya sudah berbeda dan harus memiliki kemampuan dalam ilmu pengetahuan.
“Saya yakin yang menjadi Duta Batik Jatim 2019 ini memiliki predikat yang pintar, cantik dan cakap dalam hal apapun. Karena cantik saja tidaklah cukup,” tegasnya.
Ia berharap, setelah dikukuhkan menjadi Duta Batik Jatim 2019 dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sama, khususnya dalam membawa sekaligus mempromosikan batik Jatim agar dikenal oleh masyarakat luas.
Ke depan, sebut Arumi Bachsin, Dekranasda Prov. Jatim akan terus mendukung ajang pemilihan Duta Batik Jatim. Semoga melalui event tersebut dapat melahirkan duta batik yang akan mengangkat dan mempromosikan batik Jatim ke seluruh dunia.
“Seterusnya kami akan senantiasa mendukung terselenggaranya Duta Batik Jatim. Semoga dengan adanya ajang ini mampu melahirkan duta-duta batik Jatim yang bisa mengangkat dan mengenalkan batik dan kerajinan dari seluruh Jatim,” tutupnya. [tam]

Tags: