DPRD Trenggalek Berharap Serapan APBD Bisa Dinikmati Masyarakat

Trenggalek,Bhirawa
Rapat kerja komisi III dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membahas dan mengevaluasi pelaksanaan lelang umum pekerjaan konstruksi tahun 2019 di ruang Aula DPRD Kabupaten Trenggalek. Rabu (19/6)
Dikatakan M.Hadi sekertaris komisi III politisi Partei Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang bertindak sebagai pimpinan rapat mengatakan, dalam kesempatan tersebut komisi III DPRD ingin mengetahui langsung permasalahan atau hal apa yang memperlambat proses pelaksanaan lelang.
“Apa yang menjadi permasalahan dari proses lelang di dinas tersebut sehingga bisa memperlambat proses lelang dan diharapkan bisa secepatnya melaksanakan proses lelang.” Ujarnya.
Melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) memberikan penjelasan tentang pelaksanaan tender tahun 2019 , yang terdiri dari 163 paket , sedangkan yang telah diterima ULP saat ini 138 paket dan pada saat ini paket yang masuk ada 45 paket itupun sudah diproses di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), adapun dari 45 paket itu baru ada 7 paket yang sudah selesai, yang 38 paket masih dalam tahapan proses di LPSE.
Mendapati laporan dari ULP Pranoto salah satu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek politisi partei PDI Perjuangan menanyakan, pernyataan ULP sampai bulan ini baru bisa menyelesaikan 7 kegiatan, ia menegaskan apa ada kesulitan ketika yang dilakukan sampai bulan juni sehingga baru ada 7 kegiatan yang terselesaikan Oleh ULP.
“Dari seluruh kegiatan ini bisa klir ini harus kita selesaikan, apakah macetnya di ULP kegiatan ini” ucap Pranoto saat membahas evaluasi pelaksanaan lelang .
Dijelaskan Pranoto Ketika 163 paket nanti kita selesaikan dengan ngejar waktu, sedangkan dari DPRD terus menekan mulai dari tahapan, perencanaan dan tahapan penetapan APBD seperti apa penyelesaian nya. DPRD sudah ingatkan dari awal, ketika melihat evaluasi di tahun 2018 kebiasaan molornya di pekerjaan di akhir tahun.
“Di bulan Juni ini hanya 7 paket ,kalau hal ini tidak segera dikondisikan untuk diseleseikan , saya yakin hal ini akan menumpuk di kemudian hari seperti tahun kemarin.” Jelasnya.
Ditambahkan Pranoto DPRD berharap untuk semua serapan APBD di tahun 2019 agar bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat , bagaimana serapan APBD bisa segera dilaksanakan dan bisa dikerjakan .” tutupnya. (wek)

Tags: