DPRD Sampang Tegur Pemkab Soal Indikasi Ploting Proyek

Wakil Ketua DPRD Sampang H Abdus Salam

Sampang, Bhirawa
Wakil Ketua DPRD Sampang H. Abdus Salam, tegur pemerintah daerah terkait indikasi ploting proyek yang mulai digelar tahun anggaran 2019. Kabar tersebut menjadi perhatian serius DPRD agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat antar rekanan dan tidak menabrak aturan yang ada.
Abdus Salam saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, kabar tersebut mulai ramai dibicarakan masyarakat Sampang. Selaku wakil ketua DPRD salah satu fungsi pengawasan memperingatkan pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati-Wakil Bupati Sampang dan OPD terkait, agar tidak membiarkan dugaan ploting proyek.
“Kegiatan lelang proyek Ta 2019 ini mulai ada yang diluncurkan dengan komposisi kisaran persentase, yakni penunjukan langsung (PL) sebanyak 40% dan kegiatan yang dilelang sebanyak 60 %. Pemerintah daerah harus benar-benar profesional dan sesuai aturan yang ada, apalagi saat ini sudah zamannya keterbukaan publik yang bisa diakses langsung oleh siapapun melalu internet”.jelas Abdus Salam, Rabu (19/6) .
Lanjut politisi Partai Demokrat itu, indikasi plotingan proyek di Kabupaten Sampang jangan sampai terjadi, aspirasi para rekanan juga menjadi perhatian serius untuk kita perhatikan sesuai aturan lelang di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
“Kami berharap Bupati dan Wakil Bupati Sampang yang baru bisa merubah budaya-budaya lama yang kurang baik di Kabupaten Sampang, agar Sampang sesuai tagline pemerintah saat ini “hebat dan bermartabat” tambahnya. [lis]

Tags: