DPRD Banyumas Tukar Informasi Pembangunan Pedesaan di Trenggalek

Samsuri

Trenggalek, Bhirawa
Mewujutkan pembangunan yang merata disegala bidang ,apakah itu dalam bentuk pembangunan fisik ,ekonomi,pertanian,kesenian dan budaya juga sumberdaya manusia .setidaknya dimulai dari membangun di wilayah pinggiran dulu , bisa dikatakan,membangun desa dan diupayakan untuk menjadi desa yang mandiri. Sebagaimana yang telah diamanatkan Undang -undang no 6 tahun 2014 tentang pemerintahan desa yang salah satunya terkait dengan masalah pembangunan kawasan pedesaan yang perlu ditetapkan dalam peraturan daerah.
Saat ini pedesaan merupakan target utama yang harus dibangun, kalau desanya maju dan perkembangan ekonominya juga baik ,tentunya akan menghilangkan atau paling tidak mengurangi cara pandang masyarakat bahwa kehidupan dikota itu lebih baik dari pada hidup di desa. Hal itu akan terjawab kalau didesa bisa hidup layak dan mapan mengapa harus harus hidup dikota.
Diungkapkan Samsuri Politisi Partei Golkar ,dengan kedatangan anggota DPRD dan OPD dari Kabupaten Banyumas Jawa tengah dalam rangka stady banding atau bertukar informasi terkait pembangunan kawasan pedesaan, karena disana masih dalam rangka penyusunan Raperda, “tuturnya.
“Dalam pembangunan Kawasan pedesan tersebut, telah diamanatkan dalam Undang -undang no 6 tahun 2014 yang salah satunya pasal 84 ayat 3 mengamanatkan dalam rangka pembangunan kawasan pedesaan perlu dimasukkan dalam Perda,” jelasnya
“Kalau di Trenggalek sudah selesai dibuat per tanggal 13 Oktober 2017 dan Alhamdulillah dinamikanya terjadi terhadap pembangunan kawasan pedesaan di Trenggalek mulai berkembang dan kita laksanakan.”
Seperti BUMDes bersama di beberapa kecamatan yang sudah mulai berkembang seperti di kecamatan Bendungan ,Panggul, Pule, Watulimo, dan Durenan.dengan harapan nantinya seluruh kecamatan yang ada dikabupaten Trenggalek akan melakukan hal yang sama. Yang tentunya dari pendanaannya juga di dukung dari pemerintah pusat ,kalau ekonomi pedesaan kuat maka hampir bisa dikatakan ditingkat nasionalpun juga kuat. Desa itu adalah merupakan dari bentuk pemerintahan yang terkecil yang ada di negara kita ini , “Jelasnya ( wek)

Tags: