DPC PKB Konsolidasi Pemenangan, Gerindra Usulkan Sholahuddin

Ketua DPC Gerindra Tsalist Fahmi beserta beberapa pengurusnya dan Bacabup Sholahuddin saat di Kantor DPC Gerindra Lamongan. (Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Dewan Pengurus Cabang PKB dan Gerindra memantapkan diri untuk menyongsong Pemilukada 2020 yang sebentar lagi tahapanya akan di mulai oleh KPU Lamongan.
DPC Partai Kebangkitan Bangsa melakukan konsolidasi di internalnya untuk pemenangan Pilkada 2020. Partai berlambang bola dunia tersebut tancap gas melakukan konsolidasi ke akar grasrootnya hingga ke anak cabang se – Kabupaten Lamongan.
PKB Lamongan dengan raihan 10 kursinya di legislatif menegaskan sudah bulat mengusung ke satu nama Sholahuddin. “Hari ini kita melakukan konsolidasi di internal partai hingga ke anak cabang se-Kabupaten Lamongan. Hal ini tidak lain untuk memantapkan jelang pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur, Senin (28/10) di sela – sela acara konsolidasi partainya.
Ghofur menegaskan,Terkait rekom tidak ada masalah dan sesuai yang kita usulkan tetap satu nama ke DPP yakni Sholahuddin. Sementara Sholahuddin, Bacabup satu – satunya yang di usung PKB dan juga hadir di hadapan Pengurus Anak Cabang DPC PKB mengaku semakin percaya diri atas apa yang sudah di lakukan PKB ke internalnya tersebut.
“Saya semakin percaya diri dengan apa yang sudah dilakukan PKB hari ini. Juga , munculnya kyai – kyai kampung yang semakin meluas di Kabupaten Lamongan dan tak kalah penting tentu saya sampaikan terimakasih atas kepercayaan para masyayyih dan kyai – kyai langgar atau musholla,” ungkap Sholahuddin.
Sementara itu Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra menerima kedatangan Sholahuddin untuk mengambil formulir pendaftaran. Ketua DPC Partai Gerindra memastikan jika hanya mengusung satu nama yakni Sholahuddin yang bakal di usulkan ke DPD dan DPP.
“Hanya ada satu nama yang kita usulkan yakni H.Sholahuddin dan itu sudah kami rapatkan sebelumnya di DPD Jatim” Tutur Ketua DPC Gerindra Lamongan Tsalis Fahmi.
Tsalist Fahmi yang merupakan mantan Ketua Tim Pemenangan Bupati Fadeli – Kartika pada periode lalu ini. ”Kalau masalah rekom memang urusanya DPP, yang jelas kemarin malam 25 kita diundang bersama 18 kabupaten kota intinya untuk membuka pendaftaran dan ditata yang bagus dan dimungkinkan untuk jadi. Yang tak kalah penting berkenan untuk membantu membesarkan Gerindra,” jelasnya.
Disinggung soal kedekatanya dengan Sholahuddin? Tsalis menuturkan, Kalau dengan Gus Sholah sama – sama alumni yang pernah nyantri di Ponpes Sunan Drajat.
”Kita tunggu sampai tanggal 15 setelah itu nanti akan kita verifikasi dan kita setorkan ke DPD hingga DPP,” tuturnya. Sementara itu Sholahuddin berharap semua partai yang sudah ia datangi perihal pendaftaran Bacabup bisa bersama – sama satu visi untuk membangun Lamongan ke depan.
”Saya sudah daftar ke PKB, PDIP, Nasdem dan Gerindra mari kita bersama-sama untuk satu visi demi Lamongan ke depan,” terangnya. [aha]

Tags: