Djarum Foundation Gelar Pertandingan Bulutanglis Antar Wartawan

Bulutanglis Antar WartawanSurabaya, Bhirawa
Ketangkasan para wartawan berolahraga bulu tangkis kembali ini diuji, Djarum Foundation kembali menggelar pertandingan antar media nomor perongan.
“Kejuaraan antarmedia ini sudah menjadi kalender tahunan. Kalau tahun lalu nomor beregu, tahun 2014 akan dilaksanakan nomor perorangan khusus ganda,” kata Fatih Chabanto, panitia pusat Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia 2014, Minggu (28/9).
Nantinya event tahunan itu akan terbagi menjadi tiga zona. Untuk zona timur yang meliputi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua akan dilaksanakan di GOR Sudirman. ”Zona timur dilaksanakan pada 12-13 November. Kami harapkan seperti tahun-tahun sebelumnya, kejuaraan nanti bisa diikuti banyak peserta,” tambah dia.
Untuk itu, pihak panitia bakal memilah para peserta dalam tiga kategori yakni kelompok usia di bawah 35 tahun, kelompok 35-45 tahun, dan di atas 45 tahun. Peserta turnamen terbuka untuk semua wartawan  baik cetak, televisi, ataupun online.
”Itu dibuktikan dengan kartu PWI atau pers yang dikeluarkan masing-masing media. Kami menyediakan hadiah total Rp 141 juta untuk kejuaraan  yang dibagi menjadi tiga zona ini,” ucap Fatih.
Hanya, dia tetap mengingatkan agar nilai-nilai sportivitas tetap dijunjung tinggi. Beda dengan kejuaraan perorangan dua tahun lalu, kali ini akan digelar grand final yang diikuti juara Zona Barat, Zona Tengah, dan Zona Timur, serta  peserta favorit.
”Grand final dilaksanakan di GOR Jati, Kudus, pada 19-20 November,” ujar Fatih.
Zona Barat sendiri diikuti oleh peserta dari Sumatera, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Pertandingannya dilaksanakan di GOR Asia-Afrika, Jakarta, pada 29-31 Oktober.
Sementara Zona Tengah yang pertandingannya dilaksanakan di GOR Pamardi Utomo, Semarang, dilaksanakan 5-6 November. Pesertanya datang dari Kalimantan, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.
Untuk Zona Timur, pendaftaran bisa dilakukan ke Yuwono dengan nomor telepon 08155108405. ”Kami berharap secepatnya peserta mendaftar,” tambah Ram Surahman, Sekretaris Panitia Lokal Zona Timur. [wwn]

Tags: