Dispendik Beri Penghargaan Pemenang Lomba Keagamaan

Pemenang lomba keagamaan terima penghargaan.

Pondok Pesantren Ramadan Jenjang SMP
Probolinggo, Bhirawa
Setelah berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Senin (20/5) sore, kegiatan Pondok Pesantren Ramadhan Jenjang SMP Negeri/Swasta di Kabupaten Probolinggo yang digelar Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren HATI di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan resmi berakhir.
Kegiatan Pondok Pesantren Ramadan 1440 Hijriyah ini resmi ditutup oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo. Dalam penutupan ini juga diserahkan penghargaan dan hadiah berupa tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba keagamaan dalam rangka Pondok Pesantren Ramadhan. Yakni, lomba puisi, lomba Tartil Alquran, lomba kaligrafi, lomba pidato dan lomba cerita Islami.
Kepala Bidang Pembinaan SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo, Kamis (23/5) mengatakan, dari kegiatan Pondok Pesantren Ramadhan ini siswa mempunyai teman baru dan mendapatkan ilmu yang tidak ditemui ketika berada di rumah.
“Semoga hal ini menjadi amal ibadah dan menjadi pengalaman yang baik. Karena adik-adik akan tumbuh dan berkembang yang akan menjadi generasi milineal untuk mengisi pembangunan di masa yang akan datang,” katanya. Lebih lanjut Priyo berharap agar apa yang sudah didapatkan selama kegiatan Pondok Pesantren Ramadhan 1440 Hijriyah tersebut bisa menjadi bekal bagi para peserta didik setelah kembali ke lingkungan keluarga dan sekolah masing-masing.
Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter Dispendik Kabupaten Probolinggo Badrus Zubaidi Hasan mengungkapkan lomba-lomba keagamaan ini bertujuan untuk mengisi kegiataan keagamaan di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah serta menggali potensi siswa dalam bidang aspek-aspek kegiatan keagamaan.
“Fokus lomba-lomba keagamaan ini adalah kemampuan membaca Alquran, ceramah agama serta kaligrafi. Juri dalam lomba ini berasal dari MGMP Pendidikan Agama Islam dan Pengurus Cabang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz (JQH) Kota Kraksaan,” tambahnya. [wap]

Tags: