Dishub Jatim-Satlantas Polres Jombang Gelar Razia di Jembatan Timbang Mojoagung

Razia yang dilakukan oleh Dishub Jatim bersama sejumlah instansi lainnya di depan Jembatan Timbang Mojoagung, Jombang, Kamis sore (16/05). [Arif Yulianto/ Bhirawa

Jombang, Bhirawa
Sejumlah pengendara kendaraan terjaring razia yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang, Dishub Jombang, serta Polisi Militer (PM) di depan Jembatan Timbang Mojoagung, Jombang, Kamis sore (16/05).
Para pengendara yang terjaring razia tampak menunggu proses penindakan yang dilakukan petugas gabungan. Kepala Seksi (Kasi) Dalops, Dishub Jatim, Yoyok Kristiyowahono mengatakan, Operasi Sadar Lalu Lintas yang dilakukan pihaknya dan sejumlah instansi lainnya tak lain bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.
“Yang disebabkan oleh aturan-aturan yang tidak dipatuhi antara lain dimensi. Dimensi ini menyebabkan overload,” ujar Yoyok saat diwawancarai sejumlah wartawan di sela razia.
Oleh karenanya, Yoyok melanjutkan, pihaknya melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas seperti bis. Sejumlah bis ditemukan laik jalan.
“Ada satu bis, yang (pengendaranya) tidak menggunakan sabuk keselamatan, kami lakukan penilangan,” tandasnya.
Dia membeberkan, ada sekitar 30 kendaraan yang melakukan pelanggaran terkait dimensi terjaring pada razia kali ini. Sebelumnya dikatakan Yoyok, pihaknya juga telah melakukan razia di daerah Mojokerto dan menjaring 52 kendaraan yang melakukan pelanggaran.
“Hari ini kita lakukan razia gabungan, mudah-mudahan 30-32 (kendaraan) lah, target kita,” pungkasnya.(rif)

Tags: