Disebut Maju Ketua Demokrat Jatim, Bayu Airlangga Calonkan Renville

Bayu Airlangga

Surabaya, Bhirawa
Nama Renville Antonio mencuat dan berpeluang memimpin Partai Demokrat Jawa Timur. Hal ini pasca mundurnya Dr H Soekarwo sebagai Ketua DPD Partai berlambang Mercy beberapa waktu lalu.
Renville yang juga selaku Sekretaris Partai Demokrat Jawa Timur ini mendapat dukungan penuh dari Muda-mudi Demokrat Jatim. Pasalnya, senioritas dalam struktural, bagi Demokrat sangat penting lantaran telah mengetahui akar kepartaian.
Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua Muda-mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga. Menantu Pakde Karwo ini menjelaskan bahwa Demokrat ini memiliki kader-kader hebat.
“Menurut saya senioritas itu penting. Contohnya di partai kita punya Mas Renville selaku Sekjen DPD dan sudah 15 tahun menjadi Dewan dari Demokrat. Jadi lebih pas, lebih cocok dan sosok yang pas menggantikan Pakde Karwo,” terangnya saat ditemui di Surabaya, Kamis (15/8/2019).
Bayu memang disebut juga cocok menggantikan Pakde Karwo dari kalangan tingkat DPC Partai Demokrat. Meski demikian, pihaknya beranggapan bahwa sesungguhnya Demokrat Jatim memiliki kader yang mumpuni. “Bukan berarti harus saya. Pengganti Pakde Karwo ini memang lebih layak semisal orang yang betul betul senior di partai dan mengetahui akar partai itu seperti apa,” paparnya.
Ia membeberkan, orang yang tepat menggantikan Pakde Karwo adalah orang yang paham betul tentang pelbagai permasalahan partai dan apa yang harus dihadapi. “Jadi, orang yang original dari Demokrat pantas memimpin kedepan,” tambahnya.
Hal senada juga disampaikan Sekretaris Muda-mudi Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen. Menurutnya, pasca mundurnya Pakde Karwo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat bukan berarti kekurangan kader terbaik. Bahkan, Muda-mudi Demokrat mengaku siap dalam membesarkan Partai Demokrat.
“Saya kira lebih baik Demokrat ini dipimpin dari internal partai. Kami yang muda-muda juga tunduk dan patuh terhadap DPP dan tugas kami akan terus mengawal dan menggaransi Partai Demokrat Jaya di Jawa Timur,” tandasnya. (geh)

Tags: