Direktur PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo Bagikan Takjil

Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo Jamal Fajri ST didampingi Kabag Keuangan dan Administrasi Darnawi, saat membagikan ratusan takjil kepada ummat muslim yang melintas di Jalan PB Sudirman, Rabu sore (22/5). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Bulan suci Ramadan di mata keluarga besar PDAM Tirta Baluran Situbondo merupakan momen terbaik untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Itu dibuktikan dengan kegiatan pembagian ratusan takjil kepada ummat muslim yang melintas di sepanjang Jalan PB Sudirman, persis di depan Kantor PDAM Situbondo, Rabu sore (22/5). Tak hanya itu, dengan dipimpin Direktur PDAM Situbondo Jamal Fajri ST, seluruh karyawan tampak khusuk saat mendengarkan siraman rohani yang dikupas kiai Abdurrahman Syaiful, kemarin.
Menurut Jamal Fajri, dengan membagikan ratusan takjil, perusahaan milik Pemkab Situbondo itu ingin berbagi kebahagiaan dengan ummat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan 1440 H. Dengan membagikan takjil, kata Jamal Fajri, tercipta hubungan yang harmonis dengan para ummat muslim yang ada di Kota Santri Situbondo. “Termasuk juga dengan para pelanggan PDAM Situbondo yang kebetulan melintas di jalan raya ini,” kupas Jamal Fajri dengan didampingi Kabag Keuangan dan Administrasi PDAM Tirta Baluran Situbondo, Darnawi.
Masih kata Jamal Fajri, usai membagikan ratusan takjil seluruh karyawan beserta keluarga dan darmawanita PDAM Tirta Baluran Situbondo mengikuti siraman rohani yang dikupas oleh kiai Abdurrahman Syaiful. Semua karyawan begitu tekun dan khusuk mendengarkan tauziah kiai yang banyak membeber soal perlunya peningkatan ibadah dibulan suci ramadan yang juga bertepatan dengan peringatan nuzulul quran. “Kami minta juga kepada karyawan agar menyambut puasa dengan banyak beribadah kepada Allah SWT,” ujar Jamal Fajri.
Lebih jauh Jamal Fajri menandaskan, saat ini PDAM Tirta Baluran Situbondo melakukan pembaharuan kerjasama dengan Kejari Situbondo perihal perlindungan kepada karyawan dan sebaliknya kepada keluarga dan anak karyawan yang dimulai sejak tahun 2009 silam.
Dengan adanya kerjasama ini, kupas Jamal, maka ada pembaharuan rambu rambu bagi karyawan yang bertugas di lapangan. “Misalnya terjadi kasus pemukulan kepada karyawan, maka penanganannya insyallah aman asalkan amanah. Berbeda dengan dahulu jika karyawan ada masalah maka Direktur yang pusing. Kalau sekarang langsung ditangani Kejari dan kedepan PDAM akan melakukan MoU dengan Polres,” beber Jamal Fajri.
Sementara itu penceramah agama KH Abdurrahman Syaiful banyak mengupas soal kekompakan dan kebersamaan yang luar biasa dan patut untuk ditiru oleh instansi yang lain di Situbondo. Selain selalu mengedepankan kebersmaan, katanya, karyawan PDAM Situbondo jarang terlibat perselisihan antar sesama karyawan.
Untuk itu di bulan suci ini, pinta kiai Abdurrahman Syaiful, ia mengajak kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Baluran Situbondo untuk banyak bertobat dan bermunajat kepada Allah SWT. “Banyak-banyaklah bertobat dan berdoa kepada Allah, karena dibulan ramadan ini akan dikabulkan permintaannya oleh Allah SWT,” pungkas kiai Abdurrahman Syaiful. [awi]

Tags: