Dewan Nilai Kuota CPNS 2019 Kabupaten Blitar Minim

Candra Purnama. [Hartono/Bhirawa]

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blitar tahun 2019, dinilai kalangan DPRD Kabupaten Blitar masih sangat kurang.
Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Chandra Purnama mengatakan untuk jumlah kuota CPNS Kabupaten Blitar tahun 2019 ini dinilai sangat minim. Jika dibandingkan dengan kuota dan kebutuhan pegawai yang ada di Kabupaten Blitar masih sangat jauh.
“Untuk itu kami minta kedepan Pemkab Blitar terus berupaya mengusulkan penambahan ke Pemerintah Pusat,” kata Candra Purnama.
Lanjut Candra, selain Pemkab Blitar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harus terus mengusulkan kebutuhan pegawai ke Pemerintah Pusat, pihaknya juga meminta Pemkab Blitar kembali menginventarisir lagi kebutuhan pegawai yang sangat mendesak di Kabupaten Blitar.
“Mengingat melalui PNS yang ada, Pemkab Blitar bisa melakukan pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat. Namun untuk pegawai yang baru diharapkan memang berkualitas,” jelasnya.
Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Mashudi menatakan bahwa jumlah kuota yang didapat di Kabupaten Blitar sudah cukup banyak. Karena pihaknya sebelumnya telah mengusulkan sebanyak 566 kuota sesuai jumlah PNS yang pensiun tahun ini, dan tahun ini Kabupaten Blitar sudah mendapat jatah kuota dari Pemerintah Pusat sebanyak 541 formasi.
Meski demikian, ia memastikan bakal terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar kedepan jumlah kuotanya lebih banyak lagi.
“Kami akan tetap berkomunikasi dengan Pusat agar kebutuhan pegawai pada perekrutan CPNS Kabupaten Blitar tahun berikutnya bisa bertambah lagi,” kata Mashudi. [htn]

Tags: