Desa dan Kelurahan Berprestasi Dapat Reword Lapangan Voli

Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein,M.Si.

Tuban, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memberikan perhatian dan dukungan yang cukup besar terhadap perkembangan olahraga di Bumi Wali Tuban, khususnya perkembangan Olahraga Bola Voli.
Salah satu bentuk perhatian Pemkab ialah dengan adanya wacana pembangunan lapangan bola voli bagi daerah atau desa yang memiliki prestasi bola voli sangat baik di tingkat Provinsi dan Nasional. Salah satunya dengan mengusulkan pembangunan lapangan Bola Voli melalui APBD di daerah berprestasi tersebut.
“Kita akan mengusulkan dan menyampaikan rencana pembangunan lapanga voli bagi daerah berprestasi pada Legislatif. Harapannya, Dinas setempat juga bisa mendukung niat baik ini,” kata Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein,M.Si. Kamis, (14/02).
Menanggapi hal itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhirn menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung wacana usulan dan rencana Pemkab untuk membangunkan fasilitas olahraga berupa lapangan bola voli bagi daerah berprestasi.
“Kita sangat mendukung dan berterimakiasih jika gagasan pemberian reward pembangunan lapangan Bola Voli di desa atau kelurahan ini bisa terealisasi dengan baik,” kata Zainal.
Zainal menilai, adanya perhatian secara khusus tersebut aklan memicu, memotivasi dan membuat geliat olahraga Bola Voli di Kabupaten Tuban semakin berkembang dan berprestasi.
Selain itu, jika gagasan tersebut benar terwujud, juga bakal membantu pembinaan karakter generasi muda Tuban ke arah yang positif. Pasalnya, para pemuda akan menjadi lebih inten beraktifitas olahraga, khususnya bola Voli.
Zainal berharap, usulan pembangunan lapangan voli tersebut nantinya mendapat respon yang positif dari pihak Legislatif, sehingga wacana Wabup tersebut bisa terealisasikan dengan baik. (Hud)

Tags: