Demi Kesejukan, Kapolres Gandeng Ust Arifin Ilham di Tabligh Akbar

Lamongan, Bhirawa 
Menjelang pemilu 2019, Polres Lamongan kian gencar mengajak dan menggandeng masyarakat agar ikut menjaga suasana damai. Kali ini, Polres Lamongan menggelar tabligh Akbar yang menghadirkan ulama terkenal, Ustadz Arifin Ilham.
Dalam tabligh Akbar yang digelar di masjid Namira, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung ini, ratusan jamaah larut dalam ceramah dan doa bersama dengan Ustadz Arifin Ilham. “Kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi yang kami gelar bersama dengan masyarakat secara luas,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung, Jumat (30/11).
Feby dalam sambutannya sebelum tabligh Akbar mengatakan, ulama dan umaroh harus bersinergi dan dengan tabligh ini pihaknya juga memohon doa agar situasi Kamtibmas di wilayah Lamongan tetap berjalan kondusif. Feby juga menyinggung perkembangan situasi teknologi informasi yang tidak terbendung. “Perkembangan situasi semakin pesat, khususnya dunia maya yang berkembang tidak baik sehingga harus waspada dan agar lebih cerdas menggunakan HP, termasuk internet,” harapnya.
Dalam tahun politik ini tentunya akan ada polarisasi dengan adanya perbedaan pilihan, namun Feby berharap  hal tersebut tidak dijadikan sebagai  penyebab perpecahan persatuan dan kesatuan. “Beda pilihan legislatif boleh, namun pecah jangan. Dan yang menjadi pedoman adalah persatuan dengan kesatuan,” ungkapnya.
Sementara itu Bupati Lamongan, Fadeli yang juga hadir dalam acara tabligh Akbar ini mengatakan kekagumannnya pada Kapolres Lamongan yang menjaga wilayah Lamongan agar tetap kondusif. “Saya berterimakasih karena hingga saat ini Lamongan masih tetap aman, damai dan kondusif,” ujarnya.
Arifin dalam ceramahnya  mengungkapkan, urusan apapun termasuk urusan negara Indonesia ini akan beres jika diserahkan pada orang yang selalu dekat dengan Allah. “Apapun masalahnya, akan selesai jika diserahkan pada orang yang dekat kehidupannya dengan Allah,” kata Arifin sambil menyitir salah satu ayat dalam Al-Qur’an.
Pada para jamaah yang hadir, Arifin Ilham juga menganjurkan agar semuanya, termasuk para pemimpin, untuk menjadi orang yang istiqomah dan menjalankan salat malam, salat dhuha, dan rajin jamaah salat subuh di masjid, serta menjadi orang yang senang ke masjid. “Apapun yang anda minta pasti dikabulkan,” katanya. [mb9]

Tags: