DBHCT Kabupaten Lumajang Diarahkan untuk Program Padat Karya

Wabup Lumajang, Indah Amperawati ketika memberikan sambutan dalam Sosialisasi Padat Karya tahun 2019 Kabupaten Lumajang.

Lumajang, Bhirawa
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati tengah mengagendakan sebuah program padat karya yang anggaran bersumber dari pengelolaan Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) di Kabupaten Lumajang.
Di mana pada program Padat Karya tersebut diharapkan dapat menyediakan lapangan kerja bagi warga masyarakat desa setempat untuk meningkatkan perekonomian mereka. Rencana ini selaras dengan janji politik semasa kampanye seperti yang tertuang dalam visi misi dalam menciptakan lapangan kerja,
Rencana pemanfaatan BPHTB ini disampaikan Indah Amperawati, saat membuka Sosialisasi Padat Karya tahun 2019 Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Kantor Balai Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung, (26/6), yang menjelaskan bahwa program tersebut didanai dari Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) atau cukai rokok.
“Saya harap program Padat Karya dapat menumbuhkan rasa memiliki pada warga masyarakat terhadap desanya,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, dijelaskan bahwa Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tersebut sangat besar dan mampu digunakan sebagai penopang perekonomian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam membuka lapangan lerja baru.
“Di satu sisi, pemerintah itu melarang merokok, namun di sisi lain, rokok itu menghasilkan cukai yang cukup besar bagi pendapatan daerah,” pungkasnya.(Dwi).

Tags: