Danpom Lantamal V Patroli Pemilu di Komplek TNI AL Surabaya

Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono melakukan patroli di komplek TNI AL di wilayah Surabaya saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg berlangsung, Rabu (17/4).

Surabaya, Bhirawa
Komandan Polisi Militer (Danpom) Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono melakukan patroli dalam skala besar yang dilaksanakan oleh Polisi Militer Lantamal V. Kolonel Joko memimpin langsung patroli yang digelar di komplek TNI AL di wilayah Surabaya saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg berlangsung, Rabu (17/4).
Adapun personel yang terlibat sejumlah 25 personel dengan menggunakan 1 Walmor, 1 Patwal, 1 Mobil patroli, 1 Mobil QRAT, 2 motor QRAT dan 1 unit satwa K9. Rute yang dilalui serta dipantau di antaranya komplek-komplek perumahan TNI AL yang diluar area sekitarnya berdiri TPS di DBAL, Wonosari, Kenjeran, Semolowaru, Teluk-teluk dan Tanjung-tanjung wilayah Perak Utara.
Dalam kesempatan tersebut rangkaian patroli juga menyempatkan untuk melihat pos pantau pengamanan Yonmarhanlan V di Kenjeran serta singgah ke Kodim Surabaya Utara.
Kolonel Joko mengatakan bahwa, Polisi Militer Lantamal V selalu berperan aktif dalam memantau dan menciptakan kondisi yang aman serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan dan patroli ini akan terus dilaksanakan selama 24 jam sampai dengan status siaga satu bagi personel TNI yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI dicabut.
Sinergitas Polisi Militer Lantamal V dengan pihak Kepolisian juga terus dilakukan secara melekat dengan turut serta aktif bergabung menjadi satu tim dengan pos pengamanan yang tersebar di hampir seluruh wilayah Surabaya. Menurut Joko, saat ini juga, telah disebar personel Polisi Militer Lantamal V guna memantau perkembangan situasi yang ada.
“Pengamanan ini sebagai salah bentuk antisipasi respon cepat jika terjadi perubahan situasi yang ada. Kami akan selalu siaga 24 jam untuk memastikan kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu,” tukasnya. [bed]

Tags: