Dandim Berikan Motivasi untuk Anggota Kodim 0802 Ponorogo

Ponorogo, Bhirawa
Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Made Sandy Agusto memberikan motivasi pada anggota Kodim supaya selalu dapat menjaga semangat pengabdian dan kinerjanya.
Kegiatan yang dihadiri ratusan anggota Kodim tersebut dilakukan di Aula Kodim 0802/Ponorogo, Senin (04/03).
Dandim Sandy menegaskan pentingnya menjaga semangat pengabdian prajurit, karena hal tersebut adalah komponen utama untuk tercapainya tugas satuan Kodim 0802/Ponorogo.
“Agar tugas pokok satuan Kodim 0802 tercapai, semangat pengabdian dan kinerja prajurit harus dipertahankan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengatur ekonomi dan spiritual anggota,” ujar Dandim Sandy.
“Bisa diawali dari keluarga, mengelola keuangan keluarga, menjaga spiritual keagamaan, dan komunikasi dengan anggota keluarga,” tambahnya.
Dandim juga mengatakan, satuan Kodim memberikan kesempatan sebesar – besarnya pada anggota untuk melakukan ibadah, demi meningkatkan kualitas spiritual keagamaan anggota.
Lebih lanjut, Dandim Sandy berpesan pada para anggota Kodim 0802/Ponorogo untuk tetap menjaga netralitas TNI dalam Pemilu.
“Saya tekankan anggota harus menjaga netralitas TNI. Kami juga berikan arahan teknis dalam pengamanan Pemilu, agar terhindar dari pelanggaran netralitas. Prajurit dibekali dengan buku saku netralitas TNI, yang dapat menjadi pedoman dalam mengambil tindakan,” pungkas Dandim Sandy. [yan]

Tags: