Dandim 0815 Mojokerto Ingatkan Anggota Netral di Pemilu 2019

Mojokerto. Bhirawa
Saking khawatirnya terjadi pelanggaran pada anggotanya. Dandim 0815 mojokerto letkol. Kav. Hermawan weharima untuk ke sekian kalinya mewanti-wanti kepada seluruh anggotanya, agar bersikap netral di pemilu 17 april 19 mendatang.
Ingat Undang- Undang TNI no 34 tahun 2004.ditambah kebijakan pimpinan TNI. Mulai Panglima. Kasad. Pangdam. Danrem. Dandim hingga babinsa yang berlaku tegak lurus mulai pimpinan tertinggi hingga yang paling bawah harus ,menjunjung tingga netralitas TNI pada pemilu. Yang melanggar tentu ditindakan tegas bakal diterimanya.
Demikian antara lain wejangan Dandim Mojokerto pada seluruh Prajurit dan PNS AD Kodim 0815 Mojokerto pada pembekalan Jam Komandan.yang disampaikan oleh kasdimnya Mayor inf. MJ.Arifin berlangsung tiàp senin di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4, Kota Mojokerto.
Berkenaan dengan kegiatan jam komandan, Dandim 0815 mojokerto Letkol kav. Hermawan weharima kepada bhirawa selasa 26/3 menekankan agar seluruh anggota senantiasa berpedoman dan menjunjung tinggi “Netralitas TNI” pada Pemilu Nasional 2019, seperti yang sudah ditekankan Komandan pada Jam Komandan sebelumnya.
“Hal ini sudah diatur dalam Undang Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004. Dan merupakan kebijakan Pimpinan TNI, mulai Panglima, Kasad, Pangdam, Danrem yang ditindaklanjuti oleh Dandim. Ini berlaku tegak lurus dari pucuk pimpinan tertinggi sampai dengan Babinsa.
Ingat jangan sesekali mencederai proses demokrasi, tugas kita mengawal agar pesta demokrasi ini berlangsung aman dan kondusif. Jangan sampai ada pelanggaran terkait dengan Pemilu, karena sanksi hukum sudah sangat jelas dan tegas”, jelasnya
Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain Netralitas, ada sejumlah hal lainnya yang menjadi atensi pimpinan, diantaranya stop berita hoax dan ujaran kebencian, untuk itu segenap Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya harus bijak dalam menggunakan sosial.jangan ada yang melanggar dengan menghindari mendatangi tempat-tempat terlarang, jangan menyakiti hati rakyat, caranya pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Sikap Teritorial, norma hukum dan agama serta aturan yang berlaku di masyarakat.kata Dandim(min)tampak dalam foto segenap anggota Kodim dengan seksama mendengarkan pemgarahan dari Komandanya. [min]

Tags: