CPNS Terima SK, Wabup Jombang Ingatkan Jaga Perilaku Selama Mengabdi

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah saat memberikan arahan kepada ratusan CPNS formasi tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu siang (24/04). [Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di lingkup Kabupaten Jombang menerima Surat Keputusan (SK) CPNS di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu siang (24/04).
Penyerahan SK secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Sumrambah, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang, Akhmad Jazuli. Wabup Sumrambah mengingatkan kepada mereka mulai saat ini agar dapat menjaga perilaku.
Wabup memaparkan, sejak para CPNS ini menerima SK, maka mereka sudah menjadi keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.
“Oleh sebab itu maka saya juga berpesan kepada semuanya, jaga perilaku, karena hari ini anda adalah yang selalu kemanapun anda berada, membawa nama besar Kabupaten Jombang,” papar Wabup Sumrambah di hadapan para CPNS.
Selain itu, ratusan CPNS tersebut juga mengikuti masa orientasi dan diakhiri pada hari itu. Secara keseluruhan, total jumlah CPNS yang mengikuti orientasi dan mendapatkan SK sejumlah 396 orang dan akan disebar ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jombang.
“Hari ini mereka adalah bagian dari Pemkab Jombang, artinya mereka hari ini punya tanggung jawab memikul untuk kebaikan Jombang ke depan, bersama-sama, mereka harus profesional di dalam tugasnya masing-masing untuk kemajuan Kabupaten Jombang,” terang Wabup Sumrambah kepada media ini.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang, Senen, saat dihubungi lewat sambungan Telepon Selulernya menjelaskan, dari 396 CPNS tersebut terdiri dari 67 orang dari honorer K2, kemudian sisanya berasal dari formasi umum. Mereka akan disebar ke OPD sesuai waktu pendaftaran.
“Tapi rata-rata prioritas di pendidikan dan kesehatan, itu yang paling banyak. Saat ini status mereka masih CPNS, untuk (status) PNS nya biasanya paling cepat satu tahun, kan proses pra jabatan dulu juga,” pungkas Senen.(rif)

Tags: