Cerdaskan Bangsa, PT Bank Maspion Indonesia Tbk – YPPI UWIKA Teken MoU

Herman Halim Dirut bank Maspion, didampingi
Thresia Endah Winarni direktur marketing, dan Rektor UWIKA Filipus Priyo Sugrobo, saat Mou.

Surabaya, Bhirawa
Dalam kurun waktu 2 tahun ini, Bank Maspion merubah strategi pemasaran dengan menetapkan target pasar komunitas (Community Business Model) serta mengimplementasikan berbagai langkah strategis untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah komunitas. Salah satu targetnya adalah di bidang pendidikan (Sekolah, Universitas, Lembaga Kursus, dll).
Pada tanggal 14 Agustus 2019 yang juga merupakan Dies Natalis ke-33 Universitas Widya Kartika, Bank Maspion kembali mengembangkan pasar komunitas melalui penendatanganan MoU dengan Yayasan Pendidikan & Pengajaran Indonesia (YPPI) yang menaungi berbagai sekolah & Universitas meliputi : Universitas Widya Kartika, Sekolah YPPI dan Sekolah National Star Academy (NSA). Langkah awal kerjasama yang akan dilakukan adalah kerjasama Layanan Maspion Virtual Account (MAVA) untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan pembayaran antara lain Uang sekolah dan Uang Dana Pembangunan para siswa dan mahasiswanya. Bagi pihak sekolah, benefit yang akan didapatkan meliputi penerimaan dana secara Real Time, dan memudahkan pihak sekolah dalam mengkonsolidasi keuangannya.
Herman Halim Dirut bank Maspion, saat ditemui disela sela acara penanda tanqganan di kampus UWIKA
Jl.Sutorejo Prima Utara 2 No. 1 Surabaya mengungkapkan, bahwa langkah bank Maspion ini dilakukan adalah mendukung upaya pemerintah 4.0,” Indonesia dikaruniai Tuhan Allah SWT kekayaan alam yang melimpah ruah untuk menangani dan mengolahnya diperlukan tangan tangan trampil dan cerdas, nah SDM inilah yang kita garap agar mereka bisa dan mampu mengolah bahan bahan yang sudah tersedia di Indonesia,”Ungkapknya.
Tahap selanjutnya, kerjasama akan dikembangkan melalui Pemberian Layanan Maspion Auto Payroll Service (MAPS) untuk pembayaran gaji guru, dosen beserta karyawan, yang disertai dengan Pemberian pembiayaan Kredit Konsumtif Community (KKC) untuk guru, dosen dan atau karyawan yang telah terdaftar di Yayasan.
Thresia Endah Winarni direktur marketing, dan Pujiono komisaris utama
Bank Maspion menambahkan, guna mendukung community, Bank Maspion terus melakukan berbagai inisiatif dalam mengembangkan layanan digital, karena saat Ini teknologi digital telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Bank Maspion melakukan pengembangan dengan membangun berbagai metode pembayaran transaksl online yang sangat berhubungan erat dengan Cashless Payment Settlement antara lain meluncurkan Maspion Virtual Account, Maspion e-Collection, dan penambahan berbagai fitur pada internet banking dan mobile banking.
Dengan kerjasama ini diharapkan sinergi akan terus ditingkatkan demikian pula berbagai inisiatif akan terus dikembangkan sehingga kerjasama ini akan memberikan manfaat dan
nilai tambah bagi seluruh kedua belah pihak besertauiKA imi trmpatnya untuk memempa seluruh pemangku kepentingannya.
Ditemui secara terpisah pada kesempatan yang sama Filipus Priyo Sugrobo, STMt rektor UWIKA mengaku, siap berkolabolarasi dengan siapa saja demi untuk mencedaskan anak bangsa khususnya menyongsong 4.0, ” Universitas ini terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin menempa diri menyongsong era global 4.0, di UWIKA ada beragam fakultas
untuk pilihan sesuai dengan bakat dan kemampuan masing masing ,” Pokoknya intinya UWIKA sangat siap untuk semua hal,” pungkas Filipus Priyo Sugrobo.(ma)

Tags: