Cari Dukungan Suara, Elma Theana Blusukan ke Pasar Sembayat Gresik

Para emak – emak saat berswafoto dengan Caleg Elma Theana. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Artis Ibukota, Elma Theana melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Sembanyat, Kec Manyar, Rabu (13/3). Kedatangan pesinetron Tersanjung ini untuk memperkenalkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil) X Gresik – Lamongan.
Kedatangan artis yang namanya sudah cukup dikenal ini mendapat sambutan antuasias dari pedagang. Sehingga para pedagang mengajak berswafoto dengan artis yang kini berhijab ini.
Sengaja, dalam beberapa bulan ini Elma Theana memang gencar melakukan kunjungan ke pasar – pasar tradisional. Salah satunya ke pasar tradisional Desa Sembayat. ”Saya sengaja memperkenalkan diri saya sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem dengan mengunjungi pasar – pasar tradisional di Gresik. Di sini saya bisa menyapa ibu – ibu sekaligus bersilaturrahmi,” kata Elma Theana tersenyum.
Saat bertemu emak-emak, Elma Theana pun tak menyia – nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan dirinya. ”Nanti pas coblosan jangan lupa ambil kertas suara warna kuning. Lalu cari Partai Nasdem dan coblos nomor urut 6,” pinta Elma Theana kepada para emak – emak.
Sementara, di tempat yang sama, Abdullah Syafii, salah seorang Caleg DPRD Gresik dari Partai Nasdem yang ikut mendampingi Elma Theana mengaku, sangat bersyukur dengan kedatangan bintang sinetron Tersanjung ini.
”Dengan kehadiran Mbak Elma Theana ini, paling tidak bisa mengubah stigma masyarakat yang terbangun selama empat bulan ini. Karena di wilayah ini merupakan basis suara kubu sebelah,” ungkap Abdullah Syafii.
Usai mengunjungi pasar tradisional di Desa Sembayat, rombongan Elma Theana dan Abdullah Syafii lalu berpindah lokasi ke Dusun Karangpoh, Desa, Kec Bungah yang terdampak banjir luapan Bengawan Solo. Di sana rombongan disambut oleh puluhan emak-emak sudah setia menunggu sejak pagi hari. Begitu bertemu, emak-emak ini kembali berebut berswafoto dengan Elma Theana yang mengenakan hijab dan busana serba biru.
”Ijinkan saya memperkenalkan diri. Saat ini saya maju sebagai Caleg DPR RI untuk wilayah Gresik – Lamongan. Melalui Partai Nasdem ini saya ingin berjuang di bidang pendidikan dan lingkungan,” kata ElmanTheana sembari menunjukkan contoh kertas suara Pemilu 2019. [eri]

Tags: