Cari Aman, Herman DK Siap Cabut Laporan di Pengadilan Negeri

Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim

Sumenep, Bhirawa
DPC PKB Kabupaten Sumenep melakukan rapat pleno dalam menyikapi tindakan kadernya, Herman Dali Kusuma yang melaporkan DPC, DPW dan DPP PKB ke Pengadilan Negeri (PN).
Hasil rapat pleno, partai berlambang bola dunia ini menawarkan opsi kepada kadernya yang saat ini menjabat ketua DPRD Sumenep yakni mencabut laporannya dan membacakan surat rekomendasi dari DPP yang berisi reposisi ketua DPRD yang dijabat Herman DK, diganti Dulsiam.
“Setelah diklarifikasi, yang bersangkutan siap mencabut laporannya dan siap membacakan surat partai yang masuk ke pimpinan DPRD,” kata Imam Hasyim, Jumat (26/10).
Imam menyatakan, pencabutan laporan itu, partai memberi batas waktu hingga hari Selasa (30/10) dan pembacaan surat rekomendasi yang menetapkan Herman DK tidak lagi menjabat ketua DPRD, digantikan Dulsiam pada momentum rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang akan diselenggarakan tanggal 30 Oktober 2018.
“Kalau sampai batas waktu yang telah disepakati ternyata Herman tidak menepati janjinya, partai tetap akan mencabut keanggotaannya,” paparnya.
Sebelumnya, DPC PKB Sumenep mengirimkan surat rekomendasi dari DPP yang berisi reposisi Ketua DPRD Sumenep, Herman DK, digantikan Dulsiam yang merupakan Sekretaris DPC PKB setempat. Namun, pimpinan DPRD tidak mau membacakan surat tersebut karena Herman DK melaporkan DPC, DPW dan DPP PKB ke Pengadilan Negeri (PN) setempat.
Dengan ulah politisi PKB asal Pulau Talango ini, partai mengancam Herman DK dicabut status keanggotaannya dari partai karena dinilai melawan partai. [sul]

Tags: