Butuh Tindakan Nyata

Imam Syafi’i

Imam Syafi’i
Dibalik keberhasilan Kabupaten Sidoarjo mendapat segudang penghargaan tingkat Jatim hingga nasional, ternyata masih menyisakan ganjalan di masyarakat. Terutama dalam mengelola pengembangan kepariwisataan, pendidikan, kesehatan. Apalagi pembangunan infrustruktur masih belum menyentuh sepenuhnya terhadap kebutuhan masyarakat.
Melihat kondisi tersebut, Imam Syafi’i selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo sangat merasa prihatin. Oleh karena itu, pria asli Sidoarjo, warga Balongtani Kecamatan Jabon, Sidoarjo ini ingin mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Sidoarjo melalui jalur Independent, pada Pilbup 2020 mendatang.
Imam yang sering turun ke lapangan hingga kepelosok desa-desa ini menegaskan kalau Sidoarjo ini butuh tindakan nyata. Keberanian seorang pemimpin untuk melakukan perubahan yang sangat mendasar. Bagaimana perumahan itu bisa dirasakan masyarakat secara langsung. “Masyarakat butuh pelayanan yang nyata, mudah dan murah. Karena memang kondisi masyarakat kita, khususnya wilayah pinggiran masih butuh pelayanan ekstra,” jelas Imam.
Keberaniannya melalui jalur Independen, karena jalur Partai sudah tidak memungkinkan. Ia bukan kader partai. “Makannya kekuatan dan kesolitan tim relawan lebih hebat daripada jalur partai,” katanya.
Tanpa sepengetahuan dirinya, ternyata sejumlah teman sudah membentuk relawan. Mereka juga sudah berinisiatif dengan memberina ‘Boloe Cak Imam.’ Relawan tersebut sudah terbentuk, dan sudah tersebar di berbagai wilayah.
“Suatu saat saya diajak ketemuan. Teman-teman mengaku pembentukan relawan itu karena melihat kiprah saya selama ini, terutama selama menjadi Ketua Karang Taruna Sidoarjo periode 2016-2021,” ungkap Imam Syafi’i yang kaget dan simpati melihat relawan yang sudah melangkah duluan.
Mereka sudah tersebar di seluruh desa, 353 desa di seluruh Sidoarjo. Mereka juga sudah mengumpulkan bukti dukungan, berupa foto kopi KTP dan foto warga sambil menunjukkan KTP-nya sebagai bentuk dukungan.
“Update terbaru yang saya terima, sekarang ini sudah terkumpul sekitar 25.000 KTP dalam waktu satu bulan jalan. Memang masih kurang untuk perlengkapan persyaratan, tapi relawan terus bergerak dan progresnya positif,” ungkap Imam dengan rasa keharuannya.
“Jadi, saya didorong untuk maju lewat jalur independen, dan teman-teman siap memenuhi semua kebutuhan administrasi atau dukungan yang dibutuhkan. Itulah yang dikehendaki teman-teman relawan,” katanya.
Dari hitung-hitungan kami, 6 persen dari total DPT (daftar pemilih tetap) Sidoarjo sebanyak 1,3 juta, berarti butuh sekitar 94.000 dukungan. Kami memutuskan mengumpulkan 110.000 dukungan, agar aman sebagai persyaratan mendaftar ke KPU.
“Kami sangat optimis. Tim relawan yakin bakal terpenuhi sebelum pendaftaran ditutup. Kami rencanakan dalam dua atau tiga bulan mendatang. Sebelum waktu pendaftaran dibuka oleh KPU, kami akan menggelar deklarasi, ” pungkas Imam Syafi’i. [ach]

Rate this article!
Butuh Tindakan Nyata,5 / 5 ( 1votes )
Tags: