Bupati Sidoarjo Minta Pemuda Tak Percaya Berita Hoak

Sidoarjo, Bhirawa
Kabupaten Sidoarjo Senin malam (28/10) di INew Tower Jakarta, mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda, yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Saiful Ilah.
Usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun – alun Sidoarjo, Selasa (28/10) kemarin, Bupati Saiful Ilah menyatakan bangga dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih kaum pemuda di Kabupaten Sidoarjo.
Sehingga usai upacara Hari Sumpah Pemuda, Bupati Saiful Ilah menyerahkan sejumlah piala dan uang pembinaan pada pemuda Sidoarjo yang berprestasi di sejumlah bidang. Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Dan memberikan motivasi agar pemuda terus berkiprah dan berjuang pada bidangnya masing-masing. Juga berpesan, agar pemuda jangan muda percaya dengan berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya alias Hoax.
“Musuh kita dulu adalah penjajah kolonial. Tapi kini musuh kita, salah satunya adalah Narkoba, Korupsi dan berita-berita bohong yang membuat masyarakat resah dan adu domba,” papar Bupati Saiful Ilah.
Saat ini diakui informasi bertebaran dimana – mana dan dengan mudah didapat pemuda. Kalau pemuda salah dalam menafsirkan berita yang belum pasti, maka akan bisa membuat keresahan di masyarakat.
“Pemuda jangan gampang dan suka menebarkan berita atau informasi yang hoax,” katanya memberi nasehat.
Bupati Saiful Ilah memberi contoh ada pihak – pihak yang baru saja menghembuskan informasi kalau dirinya melakukan korupsi dalam memimpin Kabupaten Sidoarjo selama ini. Dan dituduh selama ini memotong gaji para ASN. Serta dituduh meminta uang kepada pegawai tiap ada mutasi pegawai.
“Khususnya pemuda Sidoarjo jangan mudah percaya. Karena kini memang momentnya tahun politik. Karena akan ada pemilihan bupati baru di Sidoarjo tahun 2020 nanti,” terangnya. [kus]

Tags: