Bupati Sidoarjo Berharap Layanan Prima Terus Ditingkatkan

Bupati Saiful Ilah sedang membuka kunci pintu dan melihat kantor Desa Bungurasi Waru Sidoarjo. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Usai pembangunan Kantor Desa Bungurasih Kecamatan Waru, Sidoarjo terlihat berdiri mentereng. Dengan kondisi ini Bupati Sidoarjo berharap bentuk pelayanannya juga harus ditingkatkan. Kalau sudah bagus begini kantornya maka Program Pelayanan Primanya juga harus ditingkatkan lebih baik lagi, bukan saja di kantor desa ini, tetapi di seluruh layanan Sidoarjo.
Itulah harapan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, saat melakukan peresmian Kantor Desa Bungurasih Kecamatan Waru Sidoarjo. Sehingga gedung ini di beberapa lembaga, diantaranya Kantor BPD, LPMD, PKK, Poskesdes, BUMDes, Karang Taruna, Linmas, Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Proses peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Saiful Ilah.
Bupati menjelaskan, dengan selesainya renovasi Kantor Desa Bungurasih ini bisa menjadi wujud keseriusan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. ”Dengan telah selesainya renovasi Kantor Pemerintah Desa Bungurasih ini, harus dimaknai sebagai saranan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Sehingga Bupati berharap kantor baru ini mampu menciptakan semangat baru juga. Kinerja kepala desa beserta jajarannya diharapkan terus meningkat dalam melayani masyarakat. ”Saya berharap agar Kepala Desa Bungurasih beserta perangkatnya dapat terus menciptakan berbagai inovasi, dalam hal pelayanan yang sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap bupati dua periode ini.
Untuk mengubah paradigma pemerintah dahulu. Bupati berharap menjadi aparat negara sekarang bukanlah menjadi penguasa yang harus dilayani. Melainkan menjadi pelayan masyarakat dalam memberikan pelayanan publik yang prima. Perubahan etos kerja dan cara berpikir seperti ini merupakan inti dari program reformasi birokrasi saat ini.
”Keinginan untuk memperbaiki pelayanan publik harus menjadi spririt bagi seluruh aparat pemerintah,” pungkasnya. [ach]

Tags: