Bupati Sidoarjo Berharap Jalan Rusak Dicor

Warga Desa Damarsi Buduran menanam pohon pisang di jalan yang rusak berat. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Seluruh OPD Sidoarjo diminta mempunyai komitmen jelas dan tegas dalam menjalankan roda pemerintahan. Apalagi dalam melaksanakan pembangunan fisik jalan, sebab kini banyak yang rusak, maka lebih baik jalan itu dicor saja
Menurut Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, permintaan itu disampaikan dalam Penandatanganan Kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kab Sidoarjo, Senin (25/2) kemarin di Ruang Pendopo Kab Sidoarjo.
”Masalah jalan banyak yang rusak kini menjadi sorotan warga setiap hari. Bahkan masyarkat yang tidak sabar sudah menanam pisang di jalan yang rusak itu. Jalan di sekitar tempat kelahiran saya juga rusak. Makanya jalan-jalan itu agar tak gampang rusak, sebaiknya dicor saja,” tegas Saiful Ilah lagi.
Saiful Ilah menegaskan, kalau jalan itu dicor, tentu saja kerusakannya akan tahan lama. Tidak seperti sekarang tiap tahun rusak, dan saya yang mendapat pengaduan dari warga. Mereka selalu menanyakan bagaimana jalanan di Sidoarjo ini rusak terus. Makanya jalan itu kalau dicor akan tahan lama, dan uangnya bisa digunakan untuk yang lain.
Bupati Saiful Ilah yang didampingi Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin agar komitmen itu bisa dijalankan dengan baik. Diantaranya harus mempertahankan penghargaan penilaian Sakip yang sudah mendapatkan predikat A. Nilai ini sangat memuaskan, tetapi nilainya tipis. ”Jika tidak bisa mempertahankan akan turun lagi menjadi BB, nilainya hanya 80,04. Ini Sangat tipis, harapan saya bisa mencapai 90 lebih,” harap Saiful Ilah. [ach]

Tags: