Bupati Salwa Janjikan Bonus Peraih Medali Porprov

Bupati Drs KH Salwa Arifin saat melepas atlet perwakilan Kabupaten Bondowoso di Porprov ke-VI 2019 ditandai dengan penyerahan bendera pada ketua KONI. [Samsul Tahar]

Bondowoso, Bhirawa
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, menjanjikan bonus Rp 10 juta bagi setiap atlet Bondowoso yang berhasil membawa pulang medali emas di Porprov Jatim 2019. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Pelepasan Kontingen Bondowoso dalam Porprov Jatim 2019, di Pendapa Bupati, kemarin, rabu (3/7).
Sementara jika mendapatkan medali perak, kata dia, akan mendapatkan Rp 5 juta, medali perunggu Rp 3 juta. Bahkan pelatih juga akan mendapatkan penghargaan sebesar Rp 3 juta, di setiap medali yang diraihnya. “Saya berharap bukan pulang dengan tangan hampa, tapi pulang bawa medali,” harap bupati Salwa kemudian disambut tepuk tangan antusias atlet.
Menurutnya, janji bonus itu merupakan bentuk motivasi bagi para atlet dan official. Dia berharap semua berjuang dengan sungguh-sungguh. “Mari kita jadikan Bondowoso yang Melesat melalui olah raga ini,” imbau orang nomor satu di Bondowoso itu.
Harapan senada juga diakui oleh Ketua KONI Bondowoso, Noer Soetjahjono, dengan pemberian bonus itu semua atlet lebih termotivasi. “Itu bonus untuk perorangan. Itu dari Pak Bupati loh, bukan dari Koni. Bonus dadakan nanti dari saya ada,” jelasnya.
Porprov Jatim 2019 ini, akan dilaksanakan di empat kota. Yaitu Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Mulai tanggal 6 sampai 13 Juli 2019. Dari 40 cabang olah raga yang dipertandingkan. Kabupaten Bondowoso hanya mengikuti 19 cabor.
Baik Bupati Salwa Arifin maupun ketua KONI berharap agar atlet Kabupaten Bondowoso berhasil meraup banyak medali di Porprov Jatim 2019 ini. [har]

Tags: