Bupati Salwa Arifin Lantik TP PKK Kabupaten Bondowoso

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat melantik Tim Penggerak PKK Bondowoso. (Samsul Tahar/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin melantik Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bondowoso di Pendopo Bupati kemarin. Hadir dalam acara tersebut Seluruh anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada kepengurusan TP PKK sebelumnya dibawah pimpinan Hj Faizah Amin Said Husni atas segala pengabdiannya dalam pengembangan PKK Bondowoso.
Bupati Salwa Arifin juga menegaskan jika perempuan adalah merupakan tiang agama yang juga merupakan penyangga untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Saya sampaikan terimakasih kepada TP PKK. Karena kaum perempuan sebagai tiang agama. Perempuan sebenarnya adalah tiang untuk tegaknya nusa dan bangsa,” tutur Bupati Salwa dalam sambutannya.
Menurut Bupati yang juga sebagai ketua pembina TP PKK Kabupaten Bondowoso tersebut, PKK merupakan gerakan nasional yang memiliki tujuan menciptakan keluarga sejahtera mandiri serta sehat lingkungan.
Lebih lanjut, Bupati Salwa berharap, agar tim pembina PKK Kabupaten Bondowoso dapat mendukung serta memberikan support atas usaha atau upaya TP PKK. Hal tersebut dilakukan agar TP PKK bisa memberikan pengabdian yang baik dengan menciptakan langkah yang positif bagi bangsa dan negara karena peran dan kiprah kaum perempuan tidak bisa diabaikan.
“PKK betul-betul terasa manfaatnya. Tentu harus dengan dukungan tim pembina serta pro aktif membantu dan memberikan pembinaan,” pungkas Bupati Salwa. [har]

Tags: