Bupati Pamekasan: Launching Aplikasi ‘Pamekasan Smart’

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wabup Pamekasan, Raja’e, Pj. Sekda Pamekasan, Forpimda dan Kadis Infokom serta Kadis PUPR Pamekasan, menekan tombol tanda diresmikan aplikasi “Pamekaaan Smart”.

(Agar Pelayanan Prima dan Excellent)

Pamekasan, Bhirawa
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, launching aplikasi ‘Pamekasan Smart’ orientasinya mempermudah semua proses, mendekatkan serta memberikan pelayanan yang lebih sempurna dan excellent kepada rakyat di Kabupaten Pamekasan.
“Saya beserta Pak wabup, Pj Sekda dan pimpinan OPD serta seluruh elemen masyarakat yang lain merasa bahagia dan senang atas lounching aplikasi ‘Pamekasan Smart’, karena selain langsung diinformasikan, diproses dan ditindaklanjuti oleh dinas berketaitan,” tandasnya.
Launching ‘Pamekasan Smart’ ditandai penekanan tombol oleh Bupati Baddrut Tamam, Wakil Bupati Raja’e, Forpimda, Pj Sekda, Kadis Infokom dan Kadis PUPR Pamekasan, di area Taman Arek Lancor, Sabtu (16/2), juga hadir Asisten dan staf ahli serta Camat. Mendapat perhatian warga yang sedang bermalam mingguan.
Baddrut menjelaskan, masyarakat bisa menyampaikan segala keluhannya agar lebih cepat mendapatkan pelayanan kepada bupati maupun wabup meskipun tidak bisa bertemu langsung bisa melalui ‘e-Memadul’. Sedang ‘e-Lorong’ bisa digunakan masyarakat mengadu langsung tentang kondisi jalan. Klik ‘e-Lorong’, cukup difoto dan dikirim ke ‘Pamekasan Smart’ baru kemudian dinas terkait bergerak cepat memperbaiki beberapa jalan yang harus diperbaiki oleh pemerintah,” jelasnya.

Bupati dan Wabup Pamekasan, serta Forpimda berfoto bersama penari yang membawa slogan aplikasi pelayanan publik kabupaten Pamekasan.

Aplikasi Pamekasan Smart itu kini sudah bisa diunduh dan dimanfaatkan masyarakat agar lebih mudah serta mempercepat dalam menerima pelayanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. “Ini ikhtiar, bukan hanya Saya dan Pak wabup dengan PJ Sekda tetapi kita semua. Agar kabupaten ini berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten maju di Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita. Semua kita berikhtiar,” ujarnya.
Sementara Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Totok Hartono mengatakan, lounching aplikasi ‘Pamekasan Smart’ mendukung sistem informasi mendata insfratruktur publik menjadi prioritas untuk digarap perbaikannya. “Mendukung aplikasi ‘Pamekasan Smart’ khususnya e-Lorong. Pekerjaannya digarap pihak ketiga tetap dengan sistem kontraktual. Kalau sistem swakelola tentu tidak mampu,” jelasnya.
Dinas PUPR didaulat mempraktekkan aplikasi e-lorong. Langsung aksen di lapang menerjun Tim dan peralatan pengaspalan sistem hotmix. Bupati dan Wabup Pamekasan ikut mencoba memhampar aspal. Selanjutnya, Bupati Baddrut berharap ke depan, program Pamekasan Smart lebih diperbaiki termasuk juga datanya dan lebih lengkap serta semakin baik dengan tampilan yang lebih menarik lagi. [adv.din]

Tags: