Bupati Nur Arifin Tinjau Pra TMMD Reg 105 Kodim 0806 Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin bersama Dandim 0806 Trenggalek

Trenggalek, Bhirawa
Persiapan pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reg ke 105 mulai dilakukan Kodim 0806 Trenggalek. Bahkan Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto turun meninjau lokasi yang menjadi fokus TMMD ke 105 pada Minggu (7/7).
Bupati Trenggalek bersama Dandim meninjau lokasi TMMD, diantaranya lokasi pembangunan Masjid Miftaqul Ulum di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Dan juga meninjau lokasi rabat beton jalan di RT 18/05 Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.
Mochammad Nur Arifin mengatakan, peninjauan TMMD ini guna melihat lokasi yang nantinya akan direhab maupun dibangun. Untuk rehab Masjid, pihaknya mengakui pentingnya hal tersebut. Sebab pembangunan Masjid ini sangat berguna bagi warga, terutama umat muslim.
“Rehab Masjid akan menjadi ladang pahala dan amal jariyah yang tidak akan habis,” kata Mochammad Nur Arifin.
Dengan adanya rehab Masjid, pihaknya berharap nantinya jamaah akan beribadah dengan nyaman dan lebih khusuk. Sebab selama ini, Masjid biasanya dipergunakan untuk kegiatan keagamaan, seperti salat, tahlilan, mengaji hingga TPQ.
“Kita tinjau masjid dahulu, terus ke program fisik lainnya,” ungkapnya.
Tak hanya itu, Nur Arifin mengaku pembangunan akses jalan menuju Masjid Miftaqul Ulum juga sangat penting. Dengan harapan kondisi jalan yang masih tanah itu akan di rabat beton. Sehingga nantinya akses menuju Masjid bisa lancar dan bisa dilewati.
“Akses jalan ke Masjid juga diperbaiki. Sehingga mempermudah warga setempat untuk menuju Masjid dan beribadah,” ucapnya.
Sementara itu, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto mengaku rehab Masjid dan rabat beton di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan ini sangatlah berguna bagi masyarakat setempat. Sebab, Masjid dibutuhkan warga untuk beribadah, dan juga akses jalan menuju Masjid harus dirabat beton, sehingga warga bosa dengan mudah menuju Masjid.
“Saya berharap anggota TMMD yang turun merehab, agar senantiasai diberi kesehatan dan harus ikhlas dalam menjalankan tugas. Apalagi ini yang direhab adalah Masjid dan akses jalan menuju tempat ibadah,” harapnya. [bed.wek]

Tags: