Bupati Much Nur Arifin Berharap Pemuda Trenggalek berkolaborasi

(Peringatan Sumpah Pemuda)

Pemkab Trenggalek, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, dengan mengusung tema “Bersatu Kita Maju”.
Pada kesempatan tersebut Bupati Trenggalek Much Nur Arifin bertindak sebagai inspektur upacara dan sekaligus menyerahkan penghargaan bagi pemuda pemudi Trenggalek yang telah membawa nama baik Trenggalek lewat pretasi di bidang olahraga.
Terlihat Bupati Arifin menyerahkan piagam penghargaan kepada Atlet peraih medali emas yang diperoleh dari 4 cabang olahraga yakni sepak takraw, senam, pencak silat serta panahan.
Bupati Trenggalek membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyebutkan bahwa, Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.
Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
“Tema Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, ” ucapnya. Senin (28/10).
Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.
Selain itu, ia menekankan bahwa pemuda di Jawa Timur harus bisa produktif dan menjadi contoh untuk seluruh pemuda di Indonesia. “Tidak ada kata lain selain Meroket bersama, ” tegasnya.
Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Trenggalek ini usai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ia mengungkapkan dukungannya terhadap visi Presiden RI untuk mewujudkan “SDM unggul Indonesia maju”.
“Saya ingatkan teman teman kalau kita bisa bersatu menjadi masyarakat dan pemuda yang kolaboratif, maka kita bisa menjawab tantangan di era revolusi ke depan.” Tuturnya.
Disisi lain ia juga menyinggung terkait pelayanan yang ada di Trenggalek yang selama ini kurang serius. “Selama ini saya merasa dalam pelayanan hanya sekedar pelayanan hal itu belum bisa mengukur kepuasan masyarakat.
Sehingga bagaimana pelayanan di Kabupaten Trenggalek bisa lebih sederhana dengan bantuan teknologi. Sehingga dengan adanya sistem e-Government yang kita miliki, maka orang tidak perlu datang ke kantor pemerintah untuk mendapatkan pelayanan tetapi bisa dilayani dimanapun.
Seperti contoh dinas PTSP sudah disiapkan pelayanan online pelayanan publik, sehingga kalau mengakses surat menyurat langsung bisa lewat handphone dan di Smart Center sebagai kontrol untuk semua pelayanan.” Tutupnya. [wek]

Tags: