Bupati Kediri Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan saat Cuti Lebaran

Kabupaten Kediri, Bhirawa
Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bertemu dengan para petugas lapangan Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Dalam Halal Bihalal yang digelar di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul.Senyum bahagia terpancar dari para petugas lapangan tersebut.
Sebanyak 260 orang petugas usai membersihkan sampah berkesempatan mengikuti kegiatan ini dan bertatap muka secara langsung dengan Bupati Kediri.
Salah satunya Juma’in yang kebetulan tanggal 26 bulan Juni ini sudah purna tugas. Dia sudah bekerja sebagai petugas kebersihan selama 12 tahun. Dia mengaku senang sekali setiap tahun Ibu Haryanti mengajak bertemu dalam acara halal bi halal.
“Saya ucapkan terima kasih atas segala bentuk perhatian dan penghargaan yang telah diberikan kepada kami semua. Sebagai petugas kebersihan, saya berpesan kepada teman-teman semua dalam menjalankan tugas harus ikhlas demi menciptakan Kab. Kediri yang bersih. Kepada masyarakat, mari kita sama-sama ikut menjaga kebersihan,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Bupati Kediri memberikan apresiasi tinggi atas kinerja para petugas lapangan DLH. Walaupun hari libur lebaran mereka tetap bekerja membersihkan kotoran di sepanjang jalan.
“Bahkan saat akan berangkat Shalat Ied di Masjid Annur Pare, jalan sudah nampak bersih. Ternyata mereka sudah menyapunya sejak pukul 2 pagi. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja keras membuat Kab. Kediri selalu bersih dan indah dengan taman-tamannya,” ucap Bupati Haryanti.
Putut Agung Subekti Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, selama libur lebaran kemarin jumlah kunjungan di taman-taman di Kabupaten Kediri baik itu Pare, Ngadiluwih, dan sekitar SLG mengalami peningkatan yang signifikan.
“Namun hal itu juga berimbas pada jumlah tumpukan sampah yang juga tidak sedikit. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk konsisten dalam menjalankan tugas,” katanya.
“Sosialisasi tetap kita lakukan kepada masyarakat agar sadar dan berpartisipasi menjaga lingkungan. Seperti mengurangi dampak penggunaan plastik, membuang sampah di tempatnya, dan lain-lain,” tambah Putut. [adv.van]

Tags: