Bupati Jombang Berharap SDM Unggul, Indonesia Maju

Bupati Jombang dan Wakil Bupati Jombang saat ziarah di Makam Bupati Jombang pertama, Raden Aryo Soeroadiningrat, Sabtu pagi (17/08).  [Arif Yulianto/ Bhirawa]

Jombang, Bhirawa
Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 ini, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengikuti berbagai kegiatan dimulai pada Sabtu pagi (17/08) dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kompleks Makam Pahlawan, Pulo, Jombang. Di sini, Bupati dan Wakil Bupati Jombang bersama pejabat setempat juga mengikuti upacara dan tabur bunga ke makam Bupati Jombang pertama, Raden Adipati Aryo Soeroadiningrat (Kanjeng Sepuh).
Acara kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke beberapa Makam Pahlawan Nasional seperti ke Makam KH Wahab Hasbullah (Mbah Wahab) di Kompleks Makam Keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, kemudian dilanjutkan ke Makam KH Hasyim Asy’ari (Mbah Hasyim) dan Makam Presiden Ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kompleks Makam Keluarga Ponpes Tebu Ireng, Jombang.
Rombongan Bupati beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang kemudian melanjutkan kegiatan menuju Alun-Alun Jombang untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945. Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menjadi Inpektur Upacara, sementara pembacaan naskah proklamasi dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, Joko Triono.
Bupati Jombang memberikan apresiasi positif kepada panitia pelaksana peringatan HUT-RI ke 74 tahun 2019 di Jombang yang banyak melaksanakan inovasi-inovasi baru.
“Termasuk tadi itu juga ada paving yang menuju ke Makam Bupati (Jombang) pertama,” ujar Bupati Jombang saat diwawancarai usai upacara detik-detik proklamasi.
Inovasi panitia penyelenggara HUT RI ke-74 di Kabupaten Jombang sambung Bupati, juga ditunjukkan pada paduan suara di upacara detik-detik prokamasi di Alun-Alun Jombang.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara detik-detik proklamasi di Alun-Alun Jombang, Sabtu (17/08). [Arif Yulianto/ Bhirawa]

“Paduan suara biasanya satu sekolahan, tapi sekarang gabungan beberapa sekolahan,” tandas Bupati Jombang.
Setelah upacara detik-detik proklamasi di Alun-Alun Jombang, Bupati dan Wakil Bupati Jombang kemudian melanjutkan kegiatannya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang untuk memberikan remisi kepada para Nara Pidana (Napi) penerima remisi kemerdekaan. Pada momentum HUT RI ke-74 di Jombang ini Bupati Jombang juga berharap agar Indonesia bisa lebih maju lagi.
“SDM unggul, Indonesia maju,” singkat Bupati Mundjidah Wahab.(rif)

Tags: