Bupati Bondowoso Serahkan SK Kenaikan Pangkat 89 ASN

Tampak Bupati Salwa menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada salah satu ASN Bondowoso.(Ihsan/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Usai Upacara hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Pemkab, pada Selasa (17/9), Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 89 aparatur sipil negara (ASN).
Bupati Salwa menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk penghargaan, yang diberikan negara atas hasil penilaian kinerja, pengabdian dan prestasi kerja seorang ASN yang secara tegas diatur dalam Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada pasal 21.
“Kenaikan pangkat yang diperoleh dapat dipandang sebagai kenaikan tanggung jawab atas jenjang pangkat baru yang disertai dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik. Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dimana manajemen ASN bertujuan untuk menghasilkan pegawai yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” tegasnya.
Sementara itu, ASN yang menerima SK tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Bondowoso ini, mulai dari Golongan IV a dan IV b.
Menurut Bupati, hal tersebut akan membawa dampak pada peningkatan kinerja pemerintah daerah.Selain itu semangat kerja dan tangung jawab terhadap tugas-tugas yangtelah diberikan dapatnya ditingkatkan.
“Mari kita selalu meningkatkan kedisplinan di lingkungan kerja masing-masing,’ harapnya.
Terakhir Bupati Salwa ucapkan terima kasih kepada segenap ASN, TNI dan Polri atas pengabdian kepada Pemkab Bondowoso.
“Kepada segenap ASN,TNI dan Polri atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, pengabdian dan loyalitas kepada pemerintah Kabupaten Bondowoso, saudara telah dinilai memenuhi syarat dan kopetensi agar nantinya dapat memberikan andil terhadap kinerja organisasi, pungkasnya.(mb11)

 

Tags: