Bupati Apresiasi Upaya Pengendalian Gratifikasi KPK di Trenggalek

Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak merasa bersyukur niat atau langkah KPK.

Trenggalek, Bhirawa
Keseriusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal pencegahan atau menanggulangi korupsi yang marak di negri ini, diwujudkan dalam acara sosialisasi pengendalian gratifikasi lingkup pemerintahan kabupaten.Saat ini sosialisasi diadakan di Gedung Bawarasa pemerintah Kabupaten Trenggalek.
Dalam tahun -tahun yang lalu KPK sudah menggalakkan peran generasi melenial. Yang sudah dilakukan KPK merekrut orang orang muda dalam rangka pemberantasan korupsi. Menurut data indeks korupsi tahun 2017 Indonesia menjadi peringkat 96 per 180 negara.
Hal ini membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya melakukan penindakan saja tetapi juga upaya pencegahan tindak pidana korupsi di negeri ini. Upaya-upaya pencegahan pun juga dapat dilakukan semaksimal mungkin untuk upaya Korupsi benar benar dapat dihilangkan di Negeri ini.
Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak merasa bersyukur niat atau langkah KPK yang mau datang ke Kota kripik ini. “Narasumbernya yang sanget luwes memaparkan materi mengenai gratisikasi dengan cara yang sangat menarik dan membuat orang tidak tegang atau merasa takut, ini hal yang sangat positif,” kata Emil, Kamis (29/11).¬† [wek]

Tags: