BPR Delta Artha Sidoarjo Akan Luncurkan ATM Card Less

Sofia Nurkrisnajati Atmaja. [alikus/bhirawa.]

Sidoarjo, Bhirawa
BPR Delta Artha Kab Sidoarjo pada tahun 2019 ini merencanakan akan mengeluarkan produk baru, berupa layanan ATM Card Less.
Menurut Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo, Sofia Nurkrisnajati Atmaja, dengan model ATM Card Less, tentu saja nanti dalam penarikan uang tidak lagi memakai kartu ATM. Tapi memanfaatkan smartphone.
Prosesnya, bila nasabah akan melakukan penarikan, harus SMS dulu dengan smartphone ke petugas. Nanti nasabah akan mendapatkan balasan SMS, berupa nomor PIN nya. Kemudian nasabah memasukkan nomor PIN pada mesin ATM.
“Lebih aman, sebab setiap transaksi PIN selalu berubah. Tidak khawatir kartu hilang, juga tidak khawatir kartu tertelan dalam mesin,” sebut Sofi, Rabu (27/2) kemarin.
Nantinya akan dipesan lima unit mesin ATM ini. Diantaranya untuk ditaruh di Kantor Cabang utama, cabang Krian, kantor Kas Porong, kantor Kas Taman, dan di Kantor Setda Sidoarjo.
Dalam penarikan uang di ATM ini bisa maksimal sampai Rp5 juta. Selain penarikan, juga bisa dipakai untuk transfer.
Produk layanan yang akan dikeluarkan BPR milik Pemkab Sidoarjo itu, menurut Sofi, karena ingin memberikan layanan yang lebih mudah, lebih aman dan nyaman bagi nasabahnya.
Namun diakui masih harus menunggu ijin dulu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karena apa yang akan dilakukan BPR Delta Artha Sidoarjo ini termasuk ijin usaha baru.
“Insya Allah bisa tahun ini, mohon do’a nya, kreasi pelayanan kami ini agar BPR Delta Artha bisa semakin besar dan tangguh,” kata Sofi, yang juga mengatakan BPR Delta Artha Sidoarjo tahun ini juga akan menempati Kantor berlantai tujuh di jalan A.Yani 16 Sidoarjo. (kus)

Tags: