BPBD Sampang Benarkan Tudingan Dewan Bantuan Air Dua Liter

Anang Djoenaidi

Sampang, Bhirawa
Tudingan DPRD Sampang terkait bantuan air dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang per jiwa hanya menerima 2 liter air selama musim kemarau. Itu langsung dibenarkan oleh kepala BPBD Sampang.
Anang Djoenaidi, Kepala BPBD Sampang saat ditemui di Kantor pemerintahan Kabupaten Sampang, menjelaskan, anggaran Rp 150 juta untuk 67 Desa, dengan masing-masing desa sebanyak 3 tangki selama 7 bulan. “Kalau dibilang cukup ya tidak cukup, makanya kita gandeng pihak swasta mulai PMI, Bank BPRS dan lain-lain,” kata Anang, Senin (4/11).
Saat ditanyai peran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang, terkait bantuan air bersih selama musim kemarau, Kepala BPBD mengatakan PDAM kerja sama dengan pihaknya, dengan komposisi penggunaan anggaran yang Rp 150 juta tersebut, dari BPBD 4 tangki dan PDAM 3 tangki yang tersebar di 67 Desa.
Anang melanjutkan, penggunaan anggaran Rp. 150 juta untuk penangulangan kekeriangan air di 67 Desa, sebagian anggaran juga kita gunakan untuk membeli air ke PDAM Sampang, lalu penyerapan anggaran tersebut bukan berarti pemerintah membeli pada pemerintah, karena PDAM merupakan berbadan hukum tersendiri.[lis]

Tags: