Bhakti Sosial Marakkan Hut Korem 082/CPYJ Mojokerto Ke-71

Mojokerto. Bhirawa
Serangkaian kegiatan yang berbau bhakti sosial hingga H-2 terus digelar di Korem 082 dan 6 Kodim jajarannya, guna menyemarakan hari ulang tahun Korem 082/CPYJ ke 71 tahun 2019.
Kepala penerangan Korem 082/CPYJ Mojokerto Mayor Caj. Candra Yuniarti SS kepada bhirawa senin 15/7/2019 menuturkan jika sejak sebulan lalu persiapan untuk menyongsong hut korem sudah dilakukan di makorem maupun 6 kodim jajaran.
Diantaranya donor darah untuk ,membantu sesama yang membutuhkan sudah digelàr secara serentak. Dilanjutkan dengan anjangsana kepada anggota maupun keluarganya yang sedang dilanda sakit lama.demikian juga terhadap janda prajurit yang masih meninggalan anak di usia sekolah juga tak luput menjadi sarannya.
Khusus di Korem 082/CPYJ. Anjangsana itu dipimpin langsung oleh Kepala staf Korem 082/CPYJ, Letnan Kolonel Inf. Moch. Sulistiono didampingi Nyonya Sulistiono dan rombongan mendatangi rumah anggota pertama adalah rumah PNS Mahfud, di Desa Ngarjo Kecamatan Mojoanyar yang sedang sakit tidak bisa berjalan.
Sasaran berikutnya rumah Serka Abdul Muthalib berada di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto yang istrinya sedang menderita sakit kanker payudara, sedangkan sasaran yang ketiga adalah rumah istri almarhum Pelda Suwoto yang berada di Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Rabu kemarin.
Tujuan ” Kedatangan beliau dan rombongan yang pertama bersilaturahmi dan mendo’akan agar keluarga diberi kekuatan lahir batin menerima cobaan yang terasa berat ini, berikutnya kasrem mohon do’a restu semoga di usia ke-71 Korem 082/CPYJ tepatnya pada tanggal 17 Juli mendatang, selalu mampu mengemban tugas yang diberikan oleh Bangsa dan Negara, selaku aparat komando kewilayahan,”
Pada kesempatan itu kepada keluarga yang didatangi, alumnus Akademi Militer Tahun 1995 yang lalu, memberikan taliasih sebagai kepedulian dan untuk meringankan beban yang dihadapi anggotanya.
Kegiatan selanjutnya adalah ziarah dan bersih bersih ke taman makam pahlawan yang sudah kami lakukan secara serentak 6 kodim jajaran yakni kodim mojokerto. Kodim jombang . Kodim kediri. Kodim bojonegoro. Kodim tuban. Kodim lamongan. Sedangkan puncak acara akan digelar berpusat di Mokotem 082/CPYJ mojokerto tanggal 17 juli 2019 mendatang.jelas kapenrem. ( min )tampak dal foto ny. kasrem sedang menyerahkan tali asih kepada istri anggota yang sedang dilanda sakit lama. [min]

Tags: