Bhabinkamtibmas Polres Gresik Jadi Delivery Potong Antrean SIM

Kapolres Gresik AKBP KUSWORO WIBOWO, SH, SIK, M.H berikan Sim pada polisi Bhabinkamtibmas delivery

Gresik, Bhirawa
Cara jitu Polres Gresik, memangkas antrian pengambilan sim baru. Dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas di tiap Polsek menjadi delivery, cara tersebut dianggap bisa memangkas antrian saat mengambil smart SIM. Langkah ini, pertama kalinya di Jawa Timur.
Menurut Kapolres Gresik AKBP KUSWORO WIBOWO, SH,. SIK,. M.H. Memgatakan bahwa keberadaan Satgas Bhabinkamtibmas, nanti tidak hanya mengurusi persoalan kamtibmas saja di desa-desa. Tapi, kami berdayakan sebagai petugas delivery khusus buat smart SIM. Agar masyarakat tidak berbondong-bondong, datang ke Satpas Satlantas Polres Gresik.
“Respon dari masyarakat yang kita kedepankan atas keluhan mereka, polisi tanggap dan melakukan tindakan demokratis yang mengedepankan keinginan atau kepentingan rakyat. Karena sedemikian besar peran rakyat kepada kita, harus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. “ujarnya.
Di bentuknya, program Bhabinkamtibmas di tiap Polsek menjadi delivery. Untuk memangkas antrian, sehingga masyarakat cukup datang ke Polsek. Dengan membawa surat keterangan serta tanda bukti resi dari Satlantas, mungkin progam ini yang pertama di Jawa Timur bahkan di indonesia.
Ditambahkan AKBP KUSWORO WIBOWO, SH,. SIK,. M.H, bahwa
selama dua bulan akibat terlambatnya material SIM. Ada 15 ribu spicies yang numpuk, karena sebagai pelayan masyarakat kita harus pro aktif. Dengan adanya Satgas Bhabinkamtibmas, masyarakat tidak perlu lagi jauh datang ke Satpas Satlantas Gresik. Dan pada tahap tahap awal, ada 30 smart SIM baru yang dibagikan di tiap Polsek. Diakumulasi ada 540 spicies SIM, yang siap dibagikan. [kim]

Tags: