Bestprofit Kenalkan Profesi Wakil Pialang Berjangka Kepada Mahasiswa

Andri Kepala Bestprofit Malang

Malang, Bhirawa
Profesi pialang berjangka, mulai dikenalkan kepada para mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malang Kucecwara. PT Bestprofit Futures (BPF) secara langsung memperkenalkan profesi Wakil Pialang Berjangka kepada 100 mahasiswa, Selasa (8/10) kemarin.
Pimpinan BPF Malang, Andri, kepada wartawan mengatakan, pengenalan pialang berjangka kepada mahasiswa itu, secara spesifik mengambil tema, Mengenal Profesi dengan Bayaran Tertinggi di Perdagangan Berjangka Komoditi.
Andri menyebut, Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program Futures Trading Learning Center (FTLC) yang ditandatangani antara PT Bestprofit Futures, PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dan PT Bursa Berjangka Jakarta bersama STIE Malangkucecwara pada 18 Juni 2019 lalu.
Program FTLC merupakan pusat kegiatan ilmiah, informasi dan sosialisasi tentang Perdagangan Berjangka Komoditas, serta forum untuk pengembangan kewirausahaan dan profesionalisme bagi mahasiswa dan dosen. Kini total terdapat 24 kampus yang memiliki FTLC dan STIE Malangkucecwara adalah mitra kedua untuk BPF setelah Universitas Tanjungpura di Pontianak.
“Dalam sesi seminar yang berlangsung selama tiga jam ini, Tim BPF Malang memperkenalkan kepada para mahasiswa jenis profesi apa saja yang diunggulkan untuk meraih penghasilan tertinggi dengan karir cemerlang,” tutur Andri.
Wakil Pialang Berjangka (WPB) ternyata menjadi salah satu profesi yang penuh tantangan tetapi memiliki gaji tinggi. Ini berbeda dengan, profesi marketing lain, menjadi WPB lebih potensial karena industri Perdagangan Berjangka Komoditi sedang bertumbuh dan tingkat persaingannya pun tidak seketat profesi marketing di industri lain.
“Selain penghasilan yang menggiurkan, para WPB khususnya di BPF juga mendapat program apresiasi menarik. Sebagai WPB berprestasi, mereka berkesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri minimal empat kali dalam setahun, ditambah uang saku yang diberikan dari kantor,” imbuhnya.
Andri menegaskan, umumnya para pencari kerja sering menghindari profesi marketing, atau dianggap sebagai pilihan terakhir ketika semua celah tertutup. Padahal, profesi inilah yang menjanjikan untuk menghasilkan banyak uang dan peningkatan karir lebih cepat.
Melalui ajang seminar ini, BPF Malang ingin membuka wawasan mengenai karir sebagai WPB serta turut mengundang minat para mahasiswa semester akhir, atau alumnus untuk bergabung menjadi broker dan Wakil Pialang Berjangka di BPF.
Menjadi pialang itu, tidak hanya sekedar mengenalkan keuntungan bagi orang yang bergabung didalamnya, tetapi mereka juga dibekali dengan pengetahuan untung dan ruginya bagi konsumen yang akan bergabung.
“Kami berharap sekitar 20% dari total peserta hari ini bisa join. Kami juga sudah mempersiapkan program khusus untuk mereka agar apa yang kami sampaikan dan janjikan saat seminar hari ini bisa langsung mereka alami yaitu meraih penghasilan tinggi setiap bulan,” tandas Andri. [mut]

Tags: