Besok, IKIP Budi Utomo Gelar Wisuda Terbesar

Para juara lomba karya jurnalistik IBU foto bersama Rektor IBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, mereka selain mendapat hadiah juha berhak mendapat beasiswa S2.

Kota Malang, Bhirawa
Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo Malang (IBU) tahun ini akan menggelar wisuda terbesar sepanjang sejarah.
Lembaga yang namanya kian menginternasional itu, akan mewisuda 1.232 wsarjana. Baik strata 1 (sarjana), maupun Strata 2 (Pascasarjana), pada hari Sabtu (30/3) besok di GOR Ken Arok Kota Malang.
Rektor IBU Dr. H. Nurcholis Sunuyeko MSI, mengutarakan, wisuda yang 32 kali ini akan di konsep berbeda dari sebelumnya. Karena IBU ingin menyajikan pelaksanaan wisuda tidak hanya sekadar rutinitas tetapi lebih berkesan.
“Wisuda kali ini, dikolaborasi dengan wisuda kovensional dan happiness forum yang bernuansa romantikal, sehingga semua yang datang menjadi senang, dan bergembira,” tutur Nurcholis.
Pihaknya, menggunakan konsep ini untuk memberi Jawaban terhadap tantangan kondisi dan situasi bangsa saat ini yang semuanya berbasi 4.0.
Untuk itu, tambah Nurcholis, dalam kegiatan wisuda nanti, pihaknya bakal menayangkan video dan narasi selayang pandang, perkembangan IKIP Budi Utomo, dan karya jurnalistik terbaik dari para wartawan di Malangraya.
Sementara itu, dalam rangka Diesnatalis ke 35, IBU, pihaknya juga menggelar lomba karya Jurnalistik, dari berbagai media di Malangraya
penyerahan hadiah para juara dilakukan di Hotel Gajahmada, Kota Malang, Rabu (27/3) kemarin.
Para juara itu tidak hanya mendapatkan uang tunai dan sertifikat. Namun, juga berhak untuk beasiswa Strata Dua (S2) atau program magister di IBU Malang.
Mereka ditetapkan sebagai para juara oleh tim juri yang sangat kompeten dan independen. Tim juri tersebut merupakan wartawan senior.
Nurcholis mengucapkan selamat pada para juara lomba jurnalistik tersebut. Apalagi menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti lomba jurnalistik dalam rangka Dies Natalis IKIP Budi Utomo Malang itu.
“Kami mengadakan lomba jurnalistik ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis. Khususnya yang ada di Malang Raya,” tuturnya. [mut]

Tags: