Berbagai Komunitas Semangati Anak Yatim di Kota Batu

Suasana pemberian santunan anak yatim yang dilaksanakan di Rumah Makan Sri Dewi Kota Batu, Selasa (30/4)

Kota Batu,Bhirawa
Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, berbagai komunitas di Kota Batu bahu- membahu untuk membahagiakan para anak yatim. Beberapa pengusaha kecil, menengah, dan besar yang ada di Kota Wisata ini bersemangat memberikan donasinya untuk disalurkan kepada anak-anak tersebut. Dengan dimediasi oleh organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, ratusan anak yatim langsung ‘sumringah’ mendapatkan santunan yang dilaksanakan di Rumah Makan Sri Dewi Kota Batu, Selasa (30/4).
“Ada sedikitnya 450 anak yatim yang kita santuni hari ini, termasuk para dhuafa dan para janda miskin,”ujar Ketua PP Kota Batu, Endro Wahyu, Selasa (30/4).
Banyaknya anak yatim yang mendapatkan santunan bukan menjadi beban bagi panitia. Karena selain anggota PP Batu, yang menjadi donatur juga dari unsur pengusaha, anggota dewan, TNI, Polri, Kejaksaan, Pemkot dan BUMD. Untuk itu perwakilan dari semua unsur di atas juga hadir dalam pemberian santunan kemarin.
Endro menambahkan bahwa giat yang dilakukan kemarin merupakan upaya untuk membahagiakan para anak yatim ini dalam menyambut bulan Ramadhan. Jangan sampai dengan kedatangan Bulan Suci, anak-anak yang kurang beruntung ini justru sedih karena harus menghadapi bulan Ramadhan tanpa kehadiran orang tua.
“Selain itu biar anak yatim ini tahu bahwa saat ini masih banyak yang peduli kepada mereka. Untuk itu kita terus berupaya untuk terus memupuk kepedulian dari anggota PP, pengusaha Kota Batu, TNI, Polri dan Kejaksaan, Pemkot, dan BUMD kepada para anak yatim,”tambah Endro.
Tentu saja santunan yang diperoleh ini membuat wajah para yatim ini ‘sumringah’ atau ceria. Apalagi selain mendapatkan uang tunai, mereka juga mendapatkan baju baru untuk Ramadhan.
“Ya senang di kasih baju. Nanti uangnya bisa buat jajan waktu selesai shalat Tarawih,”ungkap Nisa salah satu anak yatim usai mendapatkan santunan.(nas)

Tags: