Bawa Narkoba, Warga Krembangan Diamankan BNNK Sidoarjo

Tersangka Fachrur Rosyadi saat diamankan Petugas BNNK Sidoarjo untuk dimasukkan sel. [achmad suprayog/bhirawa]

Tersangka Fachrur Rosyadi saat diamankan Petugas BNNK Sidoarjo untuk dimasukkan sel. [achmad suprayog/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Setelah mendapat informasi dari masyarakat, akan terjadi transaksi Narkoba di seputaran pertigaan Aloha, Desa Sawotratap, Waru Sidoarjo. Tim BNN Kab Sidoarjo langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan Fachrur Rosyadi alias Ipin (23) tahun warga Tambak Asri Puri Malu, Kel Moro Krembangan, Kec Krembangan Surabaya.
Menurut Kepala BNN Kab Sidoarjo, AKBP Toni Sugiarto, terangka didapati telah membawa satu bungkus plastik, diduga sabu-sabu dengan jenis metamfitamine, narkotika golongan 1 berat sekitar 2,1 gram. ”Setelah diamankan, akhirnya warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini dimasukan dalam sel BNN Kab Sidoarjo untuk mempertanggungkan perbuatannya,” jelas Toni Sugiarjo, Kamis (7/2) kemarin.
Toni menjelaskan, selain sabu-sabu pihaknya juga telah mengamankan satu unit HP merk smartfren warna putih dan dompet yang berisi KTP atas nama tersangka dan uang senilai Rp165 ribu. ”Modusnya, membeli sabu untuk dijual kembali, terkadang juda dipakai sendiri. Waktu dilakukan penggeledahan ditemukan dalam saku celananya,” terangnya.
Jadi, proses penangkapannya tidak menimbulkan perlawanan, Ipin tidak berontak juga tidak pula melarikan diri, sehingga kami dengan mudah untuk mengamankannya, tepatnya pada tanggal 3 Pebruari 2019 pukul 22.00 wib. ”Akibat perbuatannya, tersangka diancam dalam pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Toni Sugiarto. [ach]

Tags: