Barisan Gus dan Santri Madura Komitmen Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Bangkalan, Bhirawa
Dukungan dari masyarakat Madura terus mengalir kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Kali ini, ratusan warga yang mengatasnamakan Barisan Gus dan Santri (Bagus) for Jokowi-Ma’ruf Amin mendeklarasikan dukungannya sekaligus peresmian Posko di Kediaman KH Syafik Rofi’i di Jalan Abdul Kariman, Pangeranan, Bangkalan, Sabtu (19/1/2019).
Bagus Bersatu ini sendiri dikomandoi oleh Kholid dengan ratusan peserta deklarasi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. KH Syafik Rofi’i mengatakan bahwa Bagus bersatu adalah barisan gus dan santri mendukung paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor Urut 1 dan kemudian mendirikan adalah Gus yang berasal dari Ponpes tebu ireng Jombang.
“Anggota Bagus Bersatu kami sebar di seluruh kecamatan dan Desa di Kabupaten Bangkalan untuk kami memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” terangnya.
Menurutnya, pasangan Capres dan Cawapres Jokowi – makruf adalah pasangan yang paling ideal untuk memimpin Negara Indonesia. Pihaknya menilai bahwa Paslon nomor urut 01 adalah sosok pemimpin yang amanah jujur serta ibadahnya juga baik. “Meskipun di media sosial beliau sering diterpa dengan berita bohong atau hoaks,” katanya.
Oleh sebab itu, Syafik mengajak Bagus untuk berjuang dan bersatu memenangkan Paslon yang benar-benar memperjuangkan nasib rakyatnya. “Mari kita semua bersama-sama berjuang dan bersatu untuk memenangkan Capres Cawapres no urut 01,” ajaknya.
Sementara, Ketua PW Bagus Bersatu Jatim, Yusuf Hidayat mengatakan Bagus Bersatu hadir di Jatim untuk kemenangan Jokowi sebagi presiden RI. “Kmenangan beliau adalah kemengan Nahdlatul Ulama. Maka dengan ini mari bersama-sama memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin,” katanya.
Pada kesempatan sama, Pengurus Bagus Bersatu Pusat, Gus Aizuddin Abdurrahman Mengaku bahwa kehadirannya merupakan suatu kehormatan baginya saat deklarasi dan peresmian Posko Bagus Bersatu.
Menurut Aizuddin, Cawapres KH Ma’ruf Amin adalah sosok guru. Di mana, Cawapres pendamping Jokowi sudah berjuang sebagai ketua NU Indonesia. “Dimanapun KH Ma’ruf Amin berada akan membawa berkah,” jelasnya.
Pihaknya menyikapi, apa yang terjadi saat ini adalah karena situasi politik yang banyak sekali muncul fitnah melalui berita- berita hoaks untuk menjatuhkan KH Ma’ruf Amin.
“Mari kita selaku relawan Bagus Bersatu bersama-sama berjuang untuk memenangkan Pasangan Capres dan Cawapres no. Urut 1,” pungkasnya. (geh)

Tags: