Baran Energy Kenalkan Perangkat Listrik Rp 1 pada Warga Surabaya

Victor Wirawan saat presentasi Perangkat Listrik Rp 1 di CGV Cinema Marvel City Surabaya

Surabaya, Bhirawa
Baran Energy perkenalkan dan sosialisasikan pemakaian PowerWall, perangkat teknologi energi baru terbarukan (EBT) berupa baterai penyimpan daya (energy storage system) kepada masyarakat Kota Surabaya.
Pembuatan PowerWall yang dikenal dengan listrik Rp 1 ini demi mencari solusi di tengah tinggi tingkat polusi udara dan semakin menipisnya cadangan energi posil sebagai bahan bakar kendaraan dan pembangkit listrik.
Victor Wirawan, anak muda milenial bersama puluhan anak muda Indonesia yang berbakat saat ini sedang memproduksi dan memasarkan PowerWall berkapasitas 8.8 kWh yang bisa dipakai di rumah atau industri berskala kecil.
Selain itu, turut juga dikembangkan PowerPack 126 kWh untuk industri berskala menengah, serta PowerCube 1,2 Mwh untuk industri berskala besar. Ketiga perangkat teknologi ini bisa dimanfaatkan, terutama untuk menampung energi yang dihasilkan oleh energi terbarukan, seperti energi yang bersumber dari matahari, angin, air dan lain-lain.
Victor menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah memperkenalkan perangkat teknologi revolusioner ini kepada masyarakat Jakarta dan Bandung.
“Antusiasmen masyarakat Surabaya sangat tinggi terhadap teknologi yang terbilang ramah lingkungan ini,” tutur Victor saat peluncuran di CGV Cinema Marvell City Surabaya, Kamis (5/9/2019).
Victor, yang mengikuti jejak Elon Musk, pengusaha muda asal Amerika Serikat ini, mengungkapkan untuk mendorong percepatan pemakaian baterai listrik dan solar panel demi mewujudkan kota yang bersih dan bebas polusi, pihaknya telah menyiapkan skema pembayaran Rp 1 dan cicilan panjang hingga 10 tahun.
“Bukan hanya itu dengan program Rp 1, masyarakat juga bisa mendapatkan uangnya kembali 100% setelah pemakaian sekian tahun,” pungkas Victor
Dengan teknologi revolusioner baterai berkapasitas raksasa tersebut, Victor berharap mampu menekan pemakaian listrik konvensional, karena baterai ini dapat menyimpan energi listrik yang dihasilkan solar panel pada siang hari untuk digunakan di malam hari.
“Baterai yang diproduksi Baran akan membantu pemerintah menyediakan energi listrik yang bersih, terjangkau, dan aman bagi masyarakat,” kata Victor.
Baran Energy dinilai banyak orang sebagai baby unicorn Indonesia ini mengembangkan PowerWall bukan hanya produk fungsional, namun juga lifestyle yang mampu meningkatkan prestise bagi para penggunanya. Pasalnya, perangkat yang berdiameter seperti televisi 32 inch ini didesain sedemikian futuristik, sehingga bisa tempatkan di ruang tamu untuk mempercantik ruangan.
“Jika genset suaranya sangat bising, kotor, dan berasap. Hal yang berbeda dengan Powerwall yang sangat bersih, desain menarik, dan futuristic. Tidak lama lagi, teknologi ini akan menajadi sebuah trend dan lifestyle masyarakat modern,” pungkas Victor Wirawan.(ma)

Tags: