Bakal Dilepas Menpora dan Gubernur Khofifah

Kadispora Jatim Supratomo (kanan) usai menandatangi kerjasama dengan event organiser untuk penyelenggaraan Jatim KIP RUN 2019 yang digelar di GOR Ki Mageti Magetan, Minggu (3/11).

Jatim KIP RUN 2019 di Magetan
Surabaya, Bhirawa
Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim akan menggelar olahraga lari Jatim KIP Run 2019 di GOR Mageti Magetan, Minggu (3/11). Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim berharap kegiatan itu diikuti lebih dari 2.000 peserta.
Jika tidak ada kendala even tersebut akan dilepas oleh Menpora Zainudin Amali dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “Jika tidak kendala, Menpora Zainudin Amali dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan hadir dan melepas peserta Jatim KIP Run,” kata Supratomo, Kamis (31/10).
Kadispora Jatim, Supratomo menjelaskan, kegiatan ini bagian dari memeriahkan HUT Pemprov Jatim ke 74 sekaligus mendukung program Jatim Senang Bergerak (Seger) yang digagas oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. “Tujuanya utamanya adalah agar masyarakat gemar berolahraga,” katanya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, Jatim KIP Run nanti akan dibagi dua kelompok jarak, yakni 5KM dan 10 KM dengan start dan finish di GOR KI Mageti Magetan. “Jadi pelari bisa memilih sesuai dengan kemampuannya dan semua akan memperoleh medali setelah menyentuh garis finish,” katanya.
Selain mendapat medali, peserta juga akan mendapat kaos, piagam dan kupon doorprize dengan hadiah perlatan elektronik.
Agar kegiatan ini bisa berlangsung lancar, pihak Dispora sudah menjalin kerjasama dengan event organiser (EO). “Kita sudah menjalin kerjama dengan beberapa waktu lalu,” katanya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, sinergi antara pemerintah dengan EO akan menjadi kerjasama yang bagus dalam pemberdayaan olahraga. [wwn]

Tags: