Astra Financial Kembali Jadi Sponsor Utama GIIAS di Tahun 2019

Satukan tekad, Astra Finansial jadi sponsor utama GIIAS 2019

Surabaya, Bhirawa
Dorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019).
Didukung enam lembaga jasa keuangan (LJK), tahun 2018 lalu Astra Financial sukses menjadi sponsor utama pada GIIAS 2018. Adapun LJK yang berpartisipasi dalam GIIAS 2018, yaitu PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP dan Astra Life.
Tahun ini, ke enam LJK tersebut menyatakan kembali komitmennya untuk bersinergi mendukung penyelenggaraan GIIAS 2019 setelah tahun lalu cukup sukses dengan berbagai program layanan yang ditawarkan.
“Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam LJK yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019,” kata Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang juga Director in Charge Astra Financial,  dalam acara Media Kick Off “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019”, di Menara Astra.
Pada acara tersebut, Suparno Djasmindidampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019, yaitu Ridha DM Wirakusumah – Presiden Direktur PermataBank; Siswadi – Chief Executive Officer (CEO) ACC; Margono Tanuwijaya – CEO FIFGROUP; Agus Prayitno – Presiden Direktur TAF; Rudy Chen – CEO Asuransi Astra; Auddie Wiranata – Presiden Direktur Astra Life.
Tercatat pada GIIAS 2018, Astra Financial berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang membiayai mobil segala merek dan TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA yang membiayai motor besar merek Honda. Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota Jakarta, Makassar, dan Surabaya.
Astra Financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif, di mana laba bersih divisi jasa keuangan Astra meningkat 28% menjadi Rp 4,8 triliun.
Tahun 2018 adalah tahun yang positif bagi Astra Financial karena mencatat beberapa hal penting, yaitu corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini binis baru di bidang financial technology (fintech).
Pada tanggal 5 September 2018 telah diperkenalkan  Maucash dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA), sebuah LJK  berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia. Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11, dimana 10 LJK lainnya adalah PermataBank, ACC,TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance dan Komatsu Astra Finance.
“Hal ini membuktikan bahwa kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas jasa keuangan di negeri ini. Komitmen tersebut juga diwujudkan oleh PermataBank dengan PermataMobile X Super App untuk mobile banking di Indonesia, Asuransi Astra dengan chatbot yang disebut Garxia dan produk baru Happy One, ACC dengan chatbot yang disebut Yuna dan produk baru acc.one. TAF dengan Toyota Flex dan Daihatsu Flex. FIFGROUP dengan FIFADA dan FIFGROUP chatbot yang disebut FIONA, dan Astra Life dengan asuransi jiwa online ilovelife.co.id,” tambah Suparno Djasmin.
Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu.
Kesuksesan Astra Financial pada GIIIAS 2018 memang tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK yang tergabung di dalamnya. Selama GIIAS 2018, masing-masing LJK yaitu ACC dari PT Astra Sedaya Finance menawarkan paket pembiayaan mobil semua merek. TAF dari PT Toyota Astra Financial Services menawarkan program pembiayaan mobil merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
Sementara itu, Asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana menawarkan produk asuransi kendaraan Garda Oto dan Garda Motor, asuransi kesehatan Garda Medika dan asuransi untuk usaha komersial. PermataBank dari PT Bank Permata Tbk menawarkan ragam produk jasa perbankan untuk nasabah individu, korporasi dan institusi.
FIFGROUP dari PT Federal International Finance menawarkan paket pembiayaan motor merek Honda dan pembiayaan multiguna lainnya. Astra Life dari PT Astra Aviva Life menawarkan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa dengan investasi (unit link).
Diselenggarakan pertama kali oleh GAIKINDO pada 1986 dengan nama GAIKINDO Car Exhibition (Pameran Mobil Gaikindo). Event ini merupakan awal dari pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pada tahun 2006, pameran mencapai platform baru dengan menjadi pameran berskala internasional yang didukung oleh Organisasi Internationale des Constructeurs d ‘Automobiles (OICA). Pada 2015, nama pameran yang dihelat oleh GAIKINDO tersebut menjadi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Untuk tahun ini GIIAS 2019 mengangkat temaFuture in Motion.
“Tema ini sejalan dengan semangat Astra Financial untuk terus berinovasi khususnya layanan berbasis teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Di GIIAS 2019, kami akan memberikan beragam kemudahaan layanan keuangan,” tutup Gunawan Salim.(ma)

Tags: