AS Tertarik Investasi di Probolinggo

Pemkot Kediri Tolak Izin Investasi Keuangan Dua PerusahaanProbolinggo, Bhirawa
Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat perwakilan Surabaya menjajaki kerja sama berbagai bidang dengan Pemkab Probolinggo, Jawa Timur karena dinilai memiliki potensi besar untuk investasi, terutama dalam bidang pariwisata.
Kepala Bagian Ekonomi dan Politik Konjen AS Brandon Pisson saat menemui Bupati Tantri Hasan Aminuddin di Pendopo, mengatakan, Konjen AS tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo karena wilayahnya kondusif.
“Kami silaturahim kepada Bupati untuk belajar dan menjajaki kerja sama. Kemajuan pariwisata di sini membuat Amerika Serikat tertarik untuk belajar, kami ingin mencontoh. Karena itu, kami terlebih dahulu ingin mengetahui segala potensi yang dimiliki Kabupaten Probolinggo,” ujar Brandon, Selasa (3/3).
Kabupaten Probolinggo sendiri memiliki objek wisata Bromo, air terjun Madakaripura, Pantai Bentar, miniatur Kakbah, air terjun Bremi, Candi Jabung dan objek wisata lain.
Bupati Probolinggo Hj.  P. Tantriana  yang didampingi sejumlah asisten dan kepala satuan kerja Senin 2/3 menjelaskan, kedatangan Konjen AS ke Probolinggo merupakan suatu kehormatan karena merupakan kunjungan perdana.
Menanggapi niat investasi Amerika Serikat ke Probolinggo, Bupati Tantri mengaku sudah menjelaskan seluruh potensi yang dimiliki daerahnya. Bahkan, sebagai tindak lanjut, ia memerintahkan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengumpulkan data potensi Probolinggo untuk diberikan kepada Konjen AS.
“Pertemuan ini akan ditindaklanjuti. Kami akan melakukan kunjungan balasan sekaligus mempersiapkan kebutuhan mereka untuk meng-goal-kan kerja sama dan rencana investasi. Sepanjang bermanfaat bagi rakyat Kabupaten probolinggo, akan kami upayakan dengan maksimal,” kata Tantri. [wap]

Rate this article!
Tags: