Arumi Resmikan Kualifikasi Pra PON Cabor Selam di Pasir Putih Situbondo

Arumi Bachsin, Ketua Perwosi Provinsi Jatim memberikan arahan saat peresmian kualifikasi pra PON cabor selam di pantai wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Selasa (29/10). [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Situbondo secara resmi ditunjuk menjadi tuan rumah kualifikasi Pra PON ke XX, khusus Cabang Olah Raga (Cabor) selam, selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis (29 – 31 Oktober 2019). Seleksi pra PON ini dipusatkan di Pantai Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.
Hadir dalam pembukaan ini Ketua Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, bersama jajaran Forkopimda serta pengurus POSSI Jatim. Mantan artis itu cukup lama memberikan semangat kepada 142 atlet selam yang diikuti peserta dari 22 Provinsi se-Indonesia. Para atlet akan memperebutkan sebanyak 40 kuota menuju PON ke-XX di Papua pada 2020 mendatang.
Menurut Arumi, para atlet selam harus selalu tampil semangat dalam mengikuti lomba dan harus sportif, sehingga momen olah raga ini menjadi sesuatu program kegiatan yang sangat berharga.
Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak ini juga berpesan agar semua atlet memiliki rasa tanggung jawab yang kokoh. ”Saya minta semua atlet harus bisa menjaga nama baik daerah masing masing. Tularkan semua semangat yang dimiliki kepada atlet lain sehingga menjadi atlet yang membanggakan,” pinta Arumi.
Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menyambut gembira dengan adanya kegiatan kualifikasi pra PON cabang olahraga Selam di Kota Santri Situbondo. Sebagai tuan rumah, bupati ikut berbangga karena bisa memperkenalkan Situbondo dimata atlet selam dari 22 Provinsi se-Indonesia.
“Kebetulan pada tahun 2019 ini kami mencanangkan tahun kunjungan wisata. Tentunya dengan adanya event kualifikasi pra PON bisa mendongkrak arus wisatawan ke Situbondo,” tegas Bupati Dadang.
Masih, kata Bupati, sedikitnya ada sekitar 500 orang lebih yang berkunjung ke Pasir Putih Situbondo, utamanya wisatawan yang terlibat dalam event olahraga bergengsi ini. [awi]

Tags: